Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Ingin mengecilkan lengan serta mengencangkannya? Yuk, lakukan 3 gerakan mudah ini!

Ingin mengecilkan lengan serta mengencangkannya? Yuk, lakukan 3 gerakan mudah ini!

Diposting pada 10 September 2018 oleh Sukses100m$

TOKO ALAT FITNESS

Apa sebenarnya penyebab lengan kendur atau menggelambir?

Rentangkan tangan Anda kesamping dan lihat di kaca, apakah Anda melihat lengan Anda kendur? Khususnya untuk para wanita yang memperhatikan penampilan fisiknya, lengan kendur dan menggelambir menjadi sebuah alasan untuk tidak pede saat memakai pakaian yang memperlihatkan seluruh lengan.

Lalu, apa sebenarnya penyebab lengan kendur atau menggelambir?

Penyebab lengan kendur dan menggelambir

Lengan kendur disebabkan karena adanya penumpukan lemak di bagian bawah kulit lengan. Mungkin bagi sebagian orang mudah untuk mengurangi lemak di bagian tubuh lainnya, tetapi agak sulit untuk mengurangi lemak di bagian lengan sehingga lengan terlihat kencang.

Bertambahnya usia termasuk penyebab dari lengan kendur. Hal itu terjadi karena setelah usia 20an tubuh cenderung untuk menyimpan lebih banyak lemak dan mengecilkan massa otot sehingga menimbulkan penimbunan lemak di lengan bahkan dibagian tubuh lainnya.

Selain itu, menurunnya metabolisme seiring bertambahnya usia adalah faktor penyebab timbulnya lemak di lengan. Metabolisme yang menurun menyebabkan sedikit kalori yang di bakar untuk dijadikan energi bagi tubuh, sehingga tubuh menympan energi tersebut dalam bentuk lemak.

Faktor yang paling umum terjadi yaitu kurangnya aktivitas fisik dan jarang melakukan olahraga menjadi faktor utama penyebab lengan menggelambir.

Latihan simpel dan praktis untuk mengurangi lemak di lengan

Berikut ini adalah 3 latihan ringan dan simpel yang bisa Anda lakukan di rumah setiap hari untuk mengurangi lemak di bagian atas tangan Anda lho!

1. Dolphin Pose

Cara mengecilkan lengan dengan dolphin pose

Cara mengecilkan lengan dan mengencangkan yang selanjutnya adalah dengan melakukan pose lumba-lumba. Lakukan pose seperti pada gambar dengan siku sejajar dengan bahu dan kedua kaki sejajar dengan kedua lengan yang bertumpu. Bokong yang sedikit diangkat membentuk seperti segitiga dengan cara kaki berjalan mendekati ke arah lengan sejauh yang fleksibilitasmu bisa. Pastikan telapak kaki sebisa mungkin tidak terlalu jauh terangkat dari tanah. Biarkan leher relaks dan jarak pandang sedikit ke lurus.

2. Basic Plank + Side Plank

Cara mengencangkan lengan dengan basic plank

Lakukan pose seperti digambar dengan tangan sejajar dengan bahu dan juga dengan pinggul serta kaki. Pastikan punggung lurus dan kaki seperti menjinjit, serta pandangan ke depan.

Cara mengencangkan lengan dengan side plank

Selanjutnya, lakukan side plank dengan mengangkat sebelah sisi ke samping dan sisi yang satunya tetap menjadi tumpuan badan. Angkat tangan lurus dan pandangan ke arah tangan yang diangkat. Pastikan badan tetap lurus dan sejajar.

Bagaimana, ladies? Tidak begitu sulit kan, cara mengecilkan lengan dan mengencangkannya ini? Lakukan ketiga pose ini dengan durasi 30 sampai satu menit setiap pose nya dan lakukan sebanyak tiga set. Selamat mencoba!

 

3. Forearm Plank

Cara mengecilkan lengan dengan forearm plank

Cara mengecilkan lengan dan mengencangkannya yang pertama adalah dengan melakukan gerakan forearm plank. Lakukan pose seperti pada gambar dengan kedua tangan yang bertumpu sejajar dengan lebar bahu dan kedua kaki sejajar dengan lebar pinggul. Pastikan keseluruhan bahu, pinggul, tangan dan kaki berada dalam satu garis sejajar. Jangan lupa agar siku juga sejajar dengan bahu membentuk kurang lebih seperti 90 derajat.

Sumber : kawaiibeautyjapan.com

Bagikan informasi tentang Ingin mengecilkan lengan serta mengencangkannya? Yuk, lakukan 3 gerakan mudah ini! kepada teman atau kerabat Anda.

Ingin mengecilkan lengan serta mengencangkannya? Yuk, lakukan 3 gerakan mudah ini! | Toko Alat Fitness

Komentar dinonaktifkan: Ingin mengecilkan lengan serta mengencangkannya? Yuk, lakukan 3 gerakan mudah ini!

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
*Harga Hubungi CS
Pre Order
Best Seller
STOK HABIS
Rp 1.200.000
Habis / ASSAO7E
Best Seller
Rp 960.000
Ready Stock / ASSKT15
SIDEBAR