Rahasia Membentuk Otot Perut Bagi Wanita!

JUAL ALAT FITNESS

JUAL ALAT FITNESS

TokoAlatFitness.com – Tak hanya pria, memiliki perut abs yang profesional juga menjadi impian para wanita. Namun taukah Anda? Beberapa orang salah melakukan strategi untuk membentuk otot perut dengan melakukan latihan perut berulang-ulang dengan harapan mendapatkan perut yang rata. Faktanya adalah otot perut BUKAN menjadi otot terbesar dalam tubuh. Dalam hal itu dapat disimpulkan bahwa latihan perut tidak berpengaruh begitu banyak dalam pembakaran kalori.

Rahasianya adalah latihan yang membakar kalori dengan ekstra untuk menurunkan lemak tubuh, memungkinkan otot perut terlihat kencang dan terbentuk. Berjalan kaki, bersepeda, berenang, dan jogging ringan.

Latihan-latihan ini melibatkan tubuh bagian bawah, khususnya gluteal (otot-otot di daerah pinggul dan bokong, gluteal maximus adalah otot terbesar di tubuh) dan paha depan juga betis. Dengan latihan tersebut akan banyak kalori dalam tubuh Anda yang berkurang, dengan otomatis membantu pembentukan otot perut Anda berkat peran pembakaran kalori.

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa sit up bukanlah latihan yang berperan banyak dalam pembetukan otot perut. Latihan ini umumnya melibatkan otot pinggul daripada otot perut. Dan dalam banyak kasus, menempatkan regangan yang tidak perlu di punggung bawah. Sebaliknya, Crunch adalah pilihan terbaik sebagai latihan dalam pembetukan otot perut.

Berikut ini kami sajikan tiga tips menarik untuk melatih perut yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan perut sixpack yang profesional :

JUAL ALAT FITNESS

  • Bicycle Maneuver (Gerakan Bersepeda)
  1. Berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki menapak di lantai. Posisikan tangan pada sisi kepala tepatnya di belakang telinga.
  2. Dorong punggung bawah Anda untuk meratakan lengkungan dan tahan.
  3. Bawa lutut Anda ke sudut 45 derajat dan perlahan-lahan melakukan gerakan pedal sepeda.
  4. Sentuh siku kiri ke lutut kanan, lalu siku kanan ke lutut kiri secara perlahan dan terkendali dengan ekstensi penuh setiap kaki pada setiap perulangan.
  5. Bernafas secara merata sepanjang latihan.
  6. Lakukanlah 20-30 kali (hingga tiga set)

JUAL ALAT FITNESS

  • Captain’s Chair
  1. Duduklah dikursi dan gunakan tangan Anda sebagai penahan saat melakukan gerakan.
  2. Tekan punggung Anda ke bantalan dan kontraksikan otot perut untuk mengangkat kaki dan angkat lutut ke arah dada Anda.
  3. Jangan melengkungkan punggung dan ingat untuk melakukan pernafasan secara teratur.
  4. Perlahan turunkan ke bawah dan ulangi untuk 12-16 repetisi.

JUAL ALAT FITNESS

  • Crunch on Exercise Ball
  1. Berbaringlah pada swiss ball, lipat kedua tangan Anda lalu letakan di depan dada. Atur keseimbangan tubuh Anda dengan pijakan kedua kaki yang seimbang.
  2. Setelah posisi siap, ambil nafas kemudian tekuk perut Anda kedepan diikuti membuang nafas disaat tubuh menekuk. Setelah itu kembali ke posisi semula.
  3. Rasakan kontraksi dibagian perut tengah, atau abdominal bagian atas. Lakukan sebanyak 3 set dengan jumlah repetisi 15 – 25 reps.

Untuk hasil terbaik dengan latihan otot perut, ingatlah untuk makan makanan yang sehat dan melakukan latihan aerobik 3 kali seminggu di samping latihan perut. Perhatikan pola makan Anda dan kurangi lemak tubuh dengan olahraga alternatif lainnya. Otot perut terbaik di dunia mungkin tersembunyi oleh lapisan lemak tubuh yang membandel.