Tak Hanya Menenangkan, Ini 5 Manfaat Lain Yoga !

Yoga merupakan olahraga yang populer beberapa tahun terkahir. Tak heran banyak bermunculan kelas-kelas yoga yang diperuntukkan untuk semua umur dan kalangan. Banyak orang-orang dari muda sampai tua rela menghabiskan waktunya untuk melakukan kegiatan ini. Bukan hanya untuk mencari ketenangan, manfaat-manfaat lainnya ini juga dicari oleh mereka yang melakukan yoga lho. Apa saja sih manfaatnya?

1. Melatih fokus

Tak Hanya Menenangkan, Ini 5 Manfaat Lain Yoga yang Perlu Kamu Tahu

Yoga mengajarkan dirimu untuk berfokus pada pikiran dan tubuhmu. Di tengah dunia dengan mobilitas serta kesibukan tinggi yang terkadang menuntut orang untuk melakukan multitasking, yoga merupakan salah satu latihan yang baik untuk dilakukan. Saat kamu rajin melakukan yoga, otomatis tingkat konsentrasi dan fokusmu pun akan terlatih, membuatmu tidak mudah terdistraksi dan akan membantumu dalam melakukan pekerjaan-pekerjaanmu.

 

2. Meredakan stres

Tak Hanya Menenangkan, Ini 5 Manfaat Lain Yoga yang Perlu Kamu Tahu

Selanjutnya, selain meningkatkan fokus, kamu pun bisa meredakan stress yang kamu miliki. Bagi mereka yang selalu bekerja di bawah tekanan hal ini sangat baik untuk dilakukan. Yoga dapat membuat dirimu menjadi lebih releks dibantu dengan manfaat sebelumya yaitu fokus, kamu jadi tahu mana yang harus kamu pikirkan dan mana yang tidak.

 

3. Membantu memperbaiki kualitas tidur

Tak Hanya Menenangkan, Ini 5 Manfaat Lain Yoga yang Perlu Kamu Tahu

Ini adalah salah satu kelanjutan dari manfaat yoga yang menenangkan serta meredakan stres. Saat kamu bisa merasakan ketenangan dan stres yang kamu rasakan dalam dirimu mereda, kamu akan lebih mudah untuk tertidur di malam hari. Jadi ucapkan selamat tinggal pada insomia!

 

4. Membantu memperbaiki postur tubuh

Tak Hanya Menenangkan, Ini 5 Manfaat Lain Yoga yang Perlu Kamu Tahu

Gerakan-gerakan yoga yang akan kamu lakukan bukan hanya berguna untuk mentalmu namun juga untuk fisikmu. Yoga akan membuat tubuhmu lebih fleksibel dan menghilangkan rasa sakit yang biasa kamu rasakan. Hal ini membuatmu bisa memperbaiki postur tubuhmu yang tadinya salah ataupun terhalang rasa sakit.

 

5. Membangun kepercayaan diri

Tak Hanya Menenangkan, Ini 5 Manfaat Lain Yoga yang Perlu Kamu Tahu

Manfaat terakhir yang juga banyak dicari oleh banyak orang adalah meningkatkan rasa percaya diri. Setelah kamu melakukan semua gerakan yoga dan merasakan manfaat-manfaat lainnya, kamu akan melihat dan merasakan perkembangan terjadi pada dirimu. Dari hal itu, rasa percaya dirimu akan mulai terpupuk perlahan-lahan. Pola pikirmu akan berubah dari “aku tidak bisa” menjadi “aku bisa kalau aku mau mencoba”.

Ternyata lebih dari sekedar relaksasi, yoga punya manfaat yang lebih besar yang dapat berdampak baik bagi hidup kita. Yuk nyobain yoga hari ini!

 

Sumber : www.idntimes.com