10 Manfaat Tak Terduga Dari Workout Di Malam Hari Sebelum Tidur

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Pernahkah Sahabat Fitness berpikir untuk menjalankan latihan fisik ini di malam hari? Walau terdengar kurang lazim, faktanya ada 10 manfaat workout malam hari yang harus kamu ketahui!

1. Menunjang detoksifikasi

6 Langkah Detox Racun di Tubuh, dari Olahraga hingga Berpikir ...

Beraktivitas seharian menciptakan penumpukan racun dari makanan maupun paparan polusi. Tubuh memang melakukan detoksifikasi atau pengeluaran racun rutin di malam hari, tetapi workout akan menunjang proses ini agar semua racun keluar dari tubuh.

2. Membuat otak lebih tenang

5 Jenis Olahraga Ini Pas untuk Lenyapkan Stres, Pikiran Pun ...

Selain fisik, mental kamu berada dalam kondisi yang cukup letih setelah melakukan berbagai kegiatan sehari penuh. Latihan fisik seperti workout akan membuat kamu tak mudah tertekan karena mampu menenangkan otak.

3. Membangun interaksi sosial

Tekan Rasa Lapar dengan Rutin Olahraga Malam Hari! |

Tidak sedikit tempat fitness atau gym yang buka sampai malam hari. Kamu bisa latihan fisik di sana sekaligus membangun jaringan pertemanan baru. Dengan demikian, workout terasa lebih hidup dan kamu lebih semangat berolahraga.

4. Membentuk massa otot. 

Apakah Minum Susu Kedelai Bisa Meningkatkan Massa Otot? Halaman ...

Kamu yang ingin membentuk otot disarankan workout di malam hari. Pasalnya, dibandingkan pagi atau sore hari, malam merupakan waktu yang tepat untuk tubuh mengeluarkan hormon pembentuk massa otot yang lebih banyak.

5. Membantu pembakaran kalori

Manfaat workout malam hari selanjutnya adalah pembakaran kalori yang lebih optimal. Hal ini disebabkan tubuh dapat membakar kalori dari makanan yang kamu santap sepanjang hari sekaligus.

6. Menurunkan risiko cedera

Waduh, 5 Kebiasaan Ini Dapat Membuat Anda Kehilangan Massa Otot!

Berolahraga di pagi hari kadang membuat kamu lelah dan cedera, terutama kalau terburu-buru. Di malam hari, saat semua pekerjaan sudah selesai dilakukan, kamu akan lebih siap melaksanakan workout dengan kemungkinan cedera lebih kecil.

7. Memperbaiki kondisi psikis

Beberapa Suplemen Fitnes Yang Digunakan Untuk Pembentukan Massa ...

Sebuah studi yang dilakukan di Universitas London menyatakan olahraga di malam hari secara tak langsung meningkatkan perasaan bahagia. Para partisipan yang terlibat ini pun lebih bersemangat saat menghadapi dunia kerja di pagi hari.

8. Mendapatkan tidur berkualitas

Seperti yang telah disinggung, workout di malam hari akan memperbaiki waktu istirahat. Hal ini didukung studi yang dilakukan National Sleep Foundation terhadap 83 partisipan

9. Tampak lebih awet muda

Ingin Awet Muda? Coba Lakukan Tujuh Gerakan Penting Olahraga Wajah ...

Workout di malam hari rupanya akan membuat kamu tampak awet muda. Mengapa? Latihan fisik di malam hari yang mengantarkan kamu pada jam tidur teratur dan mood lebih baik secara tak langsung akan menyehatkan dan mempercantik kulit.

10. Menjauhkan tubuh dari penyakit

Aktivitas Fisik dan Olahraga, Trik Sehat Hindari Efek Negatif ...

Terakhir, workout pada malam hari memberikan manfaat yang tak jauh berbeda dari olahraga di pagi dan sore hari, yakni menjauhkan berbagai penyakit serius dari tubuh kamu. Dengan catatan, kamu melakukan latihan fisik ini dengan baik.

Namun Olahraga Workout juga harus didukung dengan perlengkepana alat fitness yang bagus dan mumpuni. Dan kami dari tokoalatfitness.com akan memberikan kamu rekomendasi produk workout yang bisa kamu gunakan selama WFH. Bukan hanya itu saja khusus bulan suci ramadhan ini kami memberikan kamu Promo special POTONGAN HARGA sebesar 100K + FREE GIFT PRODUK Alat Fitness lainnya sebesar 390K (kamu langsung dapat GRATIS). Segera kunjungi link dibawah ini untuk memilih produk workout favorit kamu dan dapatkan semua keuntungan promo tersebut

button beli sekarang - Tahukah Anda? Manfaat Sepeda Statis Atasi Alzheimer!

TOKOALATFITNESS.COM

Halo, selamat datang!

Jika kamu butuh bantuan, silakan kontak kami disini