logo toko alat fitness

5 manfaat menggunakan treadmill pada malam hari

1. Relaksasi otak

Lari di malam hari dapat membantu merelaksasi otak yang sudah bekerja keras setelah padatnya aktivitas di siang hari saat bekerja atau sekolah selama seharian. Selain itu lari di malam hari juga dapat membantu mengurangi stres dan tekanan yang ada di dalam pikiran kita.

2. Membantu membentuk otot

Lari di malam hari dapat membantu membentuk dan membangun otot menjadi lebih baik. Hal ini karena di malam hari hormon pembentuk tubuh akan lebih banyak keluar dibandingkan dengan saat kita berlari atau berolahraga di pagi atau di siang hari.

3. Membakar kalori

Kalori memang dibutuhkan untuk tubuh, namun jika kadar kalori dalam tubuh kita terlalu berlebihan juga dapat menyebabkan kegemukan. Dengan lari di malam hari, kalori yang kita kumpulkan sepanjang hari akan terbakar dan berkurang, sehingga kita akan terhindar dari kelebihan kalori hingga kegemukan.

4. Tidur yang lebih nyenyak

Jika kamu memiliki aktivitas yang padat di siang hari, melakukan lari di malam hari bisa menjadi solusi untuk kamu dapat tidur dengan lebih lelap. Lari di malam hari atau olahraga di malam hari dapat memperbaiki kualitas tidurmu menjadi lebih baik lagi.

Namun perlu digaris bawahi, sebaiknya untuk berdiam diri selama satu jam setelah melakukan olahraga atau lari di malam hari. Hal ini perlu dilakukan karena ketika kita berolahraga suhu tubuh akan meningkat, sehingga perlunya menetralisisr suhu terlebih dahulu sebelum kamu tidur.

5. Meningkatkan mood keesokan harinya

Dengan tidur yang lebih nyenyak karena berolahraga atau lari di malam hari, maka keesokan harinya kamu akan merasa lebih segar dan bersemangat kembali. Horomon endorphin juga dipercaya dapat meningkat ketika melakukan olahraga di malam hari.

Artikel Terbaru
Produk Terbaru