logo toko alat fitness

Begini Cara Fitness yang Benar untuk Pemula

Langkah pertama bagi para pemula yang ingin melakukan fitness, dapat memulai latihan dengan intensitas yang ringan supaya tubuh beradaptasi dahulu. Jika tubuh sudah mulai beradaptasi dengan latihan-latihan ringan maka dapat melanjutkan latihan fitness dengan intensitas yang lebih berat.

Untuk para pemula khususnya perempuan, tahap awal fitness adalah fokus dengan latihan kardio terlebih dahulu, dimana berfungsi untuk membakar kalori tubuh serta untuk mengembangkan sistem kardiorespirasi. Selanjutnya kemudian fokus pada latihan kekuatan dengan tujuan membangun otot serta kepadatan tulang. Setidaknya itulah beberapa cara fitness yang benar yang perlu diketahui bagi pemula.

 

1. Menjadwalkan Latihan

Langkah pertama untuk latihan fitness yang benar adalah membuat jadwal porsi latihan. Untuk pemula, sebaiknya membuat jadwal latihan dalam satu minggu untuk latihan kardio sebanyak tiga kali dan dua kali latihan kekuatan.

 

2. Latihan Fleksibilitas

Tujuan dari latihan fleksibilitas selain supaya tubuh lebih fleksibel adalah untuk mengurangi ketegangan otot. Latihan fleksibilitas juga dapat membuat postur tubuh lebih baik sehingga dapat mengurangi resiko terkena cedera.

 

“Kamu juga membutuhkan disiplin dan sabar agar hasil yang diinginkan dapat terlihat.”

Artikel Terbaru
Produk Terbaru