Bisa Dilakukan di Rumah! Olahraga Ini Ampuh Turunkan Berat Badan Secara Cepat

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

 

Ternyata olahraga di rumah bisa loh, turunkan berat badan dengan cepat!

Punya tubuh ideal memang jadi impian setiap orang. Namun, untuk mendapatkan pinggang ramping bahkan perut sixpack bagi kamu pastinya bukan hal yang mudah.

Selain harus menjaga pola makan yang sehat, olahraga juga jadi faktor penting untuk mendapatkan bentuk tubuh yang kamu idam-idamkan.

Biasanya karena padatnya kesibukan sehari-hari, kamu jadi tidak sempat bahkan malas untuk berolahraga.

Apalagi jika kamu tinggal sendiri seperti di kost. Buat mengatur jadwal untuk sekadar menyempatkan diri datang ke gym atau jogging setiap harinya, rasanya sulit banget.

Pernah dengar HIIT?

Pernah dengar konsep olahraga HIIT sebelumnya? Jika belum, HIIT adalah kepanjangan dari High Intensity Interval Training atau olahraga kardio dengan intensitas yang tinggi.

Nah, konsep HIIT ini sekarang memang lagi ngetren banget karena dikatakan bisa menurunkan berat badan dan membakar lemak dalam waktu yang singkat.

Berbeda dengan olahraga dengan intensitas kardio yang rendah seperti jogging, seluruh latihan dalam HIIT ini merupakan olahraga kardio dengan intensitas yang tinggi.

Intensitas yang tinggi ini diyakini bisa meningkatkan denyut jantung, serta membakar lebih banyak kalori selama olahraga dan saat istirahat meski hanya dilakukan sebentar.

Terbakarnya kalori yang terjadi selama olahraga bahkan saat istirahat inilah yang membuat proses turunnya berat badan dan terbentuknya bentuk tubuh ideal semakin cepat.

Beberapa Program Latihan HIIT yang Bisa Dilakukan di Rumah.

nytimes.com

1. 7 minutes workout

Sesuai namanya, program latihan HIIT ini hanya memakan waktumu selama 7 menit. Meski begitu, program latihan ini tetap efektif untuk membakar lemak tubuh.

Dalam program ini, ada kombinasi dari 12 macam gerakan yang kamu harus lakukan. Setiap gerakannya harus kamu lakukan selama 30 detik, dengan diselingi istirahat 10 detik di antara latihan satu dan latihan lainnya.

Kamu bisa coba lakukan program ini sebanyak satu set untuk permulaan, lalu jika sudah mulai mudah dan terbiasa, kamu bisa coba lakukan 3 set dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

2. Freeletics

Jika kamu ingin tantangan lebih, berbagai program yang ditawarkan oleh freeletics ini cocok banget. Karena selain lebih sulit, program-program di freeletics ini didesain bukan cuma untuk membakar lemak, tetapi juga membentuk massa otot.

Nah karena itu, dengan program latihan freeletics bukan cuma berat badan kamu yang bisa turun. Bentuk tubuh kamu juga bakal terlihat ideal seperti sering latihan di gym.

Padahal kamu hanya melakukan program freeletics yang semuanya bisa kamu lakukan di rumah.

Jika kamu sudah rutin berolahraga sebelumnya, HIIT ini juga bisa kamu aplikasikan pada berbagai jenis olahraga yang kamu suka.

Misalnya kalau kamu suka jogging. kamu bisa aplikasikan HIIT dengan mengkombinasikan jogging dan lari sprint, dengan interval 30 detik sprint dan 10 detik jogging.

referensi : https://www.rukita.co/stories/olahraga-di-rumah/

TOKOALATFITNESS.COM

Halo, selamat datang!

Jika kamu butuh bantuan, silakan kontak kami disini