Adjustable dumbell diskon 10%, stok terbatas Follow Instagram kami di @tokoalatfitnesscom
Beranda » Artikel Terbaru » 6 Gerakan Workout Tanpa Alat yang Mudah Dilakukan

6 Gerakan Workout Tanpa Alat yang Mudah Dilakukan

Diposting pada 12 Februari 2021 oleh Toko Alat Fitness | Dilihat: 78 kali

Tidak hanya demi meraih bentuk tubuh ideal saja, namun rutin berolahraga juga penting bagi kesehatan fisik dan mental Anda. Tenang saja, Anda bisa mencoba beberapa gerakan workout tanpa alat di bawah ini untuk kembali melatih otot-otot tubuh yang bisa dilakukan di rumah atau dimanapun. Terutama bagi Anda yang tidak memiliki alat-alat fitness di rumah.

Beberapa Gerakan Workout Tanpa Alat Untuk Anda

silhouette man running sprinting road fit male fitness runner during outdoor workout 38335 402 - 6 Gerakan Workout Tanpa Alat yang Mudah Dilakukan

Berikut ini adalah beberapa gerakan yang bisa Anda lakukan utnuk membentuk otot, menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh, atau menurunkan berat badan tanpa harus menggunakan peralatan fitness apapun. Dan tentu saja bisa dilakukan dimana saja.

1. Press-Up/Push-up

Gerakan workout yang satu ini sama dengan push-up, di mana kedua tangan dan kaki menopang seluruh tubuh Anda. Atur posisi press-up di lantai, atau di atas karpet, dan pastikan kedua tangan Anda sejajar dengan posisi bahu.

Seluruh badan Anda harus dalam posisi lurus. Kemudian, turunkan tubuh Anda dengan menekuk kedua tangan sampai hanya berjarak 1 inci dari lantai, lalu naikkan kembali dengan meluruskan kedua tangan. Gerakan workout ini melatih lebih dari satu bagian otot, seperti otot lengan dan dada. Sehingga menjadikannya pilihan tepat untuk rutinitas olahraga di rumah tanpa alat. Lakukan ini setiap hari dan rasakan manfaatnya.

2. Burpees

Ini adalah salah satu gerakan yang memerlukan stamina yang cukup besar. Meski terlihat sederhana, namun gerakan workout ini bisa menguras tenaga Anda dalam waktu yang singkat. Maka dari itu, burpees cocok bagi Anda yang ingin lebih optimal dalam membakar lemak tubuh.

Cara melakukan burpees adalah dengan mengambil posisi berdiri, melompat, squat down, dan turunkan badan Anda dengan menaruh kedua telapak tangan di lantai serta merentangkan kedua kaki Anda. Jika divisualisasikan, maka Anda memulai dengan posisi berdiri, lalu squat, dan berakhir di posisi push-up. Ini akan sangat membantu melatih otot lengan dan paha, dan menjaga kesehatan detak jantung Anda.

3. Bridge

Gerakan workout seperti bridge cukup ringan untuk dilakukan sebagai pemanasan, namun juga tetap bisa Anda masukkan sebagai rutinitas olahraga. Pertama-tama, berbaringlah menyentuh lantai di atas matras atau karpet dengan posisi kedua lutut tertekuk dan kedua tangan menempel di lantai.

Engage bagian perut Anda sambil mengangkat bokong Anda ke atas sampai garis punggung hingga paha Anda lurus. Lakukan ini selama berulang kali untuk hasil maksimal dan rasakan otot perut yang terbentuk.

4. Squat

Squat mampu melatih bagian perut, paha, dan bokong Anda. Selain itu, gerakan workout ini juga terbilang cukup mudah untuk dilakukan oleh siapa saja. Anda bisa melakukannya tanpa alat atau dengan bantuan kursi.

Mulai dengan posisi berdiri, jarak antara kedua kaki selebar bahu. Rentangkan kedua tangan Anda agar lurus ke depan. Dorong bokong Anda ke belakang sambil menekuk kedua lutut, layaknya Anda akan duduk di kursi. Pastikan punggung Anda selalu dalam keadaan lurus, tidak membungkuk. Setelah squat berhasil, kembali ke posisi berdiri dan lakukan gerakan workout ini secara berulang untuk membakar kalori di dalam tubuh.

5. Bicycle crunch

Jika Anda ingin melatih bagian perut, terutama membentuk abs, maka bicycle crunch adalah gerakan workout yang tepat. Caranya adalah dengan memulai dari posisi terlentang, kedua tangan ada di belakang leher.

Gerakkan kaki kanan dan kaki kiri Anda seperti sedang mengayuh sepeda, di mana setiap kali lutut terangkat, Anda perlu menyentuhnya dengan ujung siku tangan ulangi secara terus menerus. Misalnya lutut kiri terangkat, maka sentuh dengan siku kanan.

6. Plank

Ini merupakan gerakan workout yang paling sederhana, namun efeknya cukup terasa. Selain otot lengan, gerakan ini juga melatih area otot perut. Mulai dengan posisi push-up, tetapi tempelkan lengan bawah ke lantai, seperti posisi tangan ketika berdoa. Tahan posisi ini selama 1 menit, pastikan punggung Anda tetap lurus. Kencangkan juga area perut dan glutes selama posisi plank.

Itu dia gerakan-gerakan workout yang bisa Anda coba tanpa menggunakan alat sama sekali. Apabila Anda masih merasa membutuhkan bantuan personal trainer layaknya di gym untuk mampu sepenuhnya berolahraga, Anda bisa berolahraga di ReFIT dengan bantuan personal trainer professional. Di ReFIT Club, sudah dilengkapi juga berbagai peralatan olahraga, kelas olahraga, dan tentu saja protokol kesehatan untuk menjamin keamanan Anda.

 

Reverensi :

6 Gerakan Workout Tanpa Alat yang Mudah Dilakukan

https://www.freepik.com/

 

Bagikan informasi tentang 6 Gerakan Workout Tanpa Alat yang Mudah Dilakukan kepada teman atau kerabat Anda.

6 Gerakan Workout Tanpa Alat yang Mudah Dilakukan | Toko Alat Fitness

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
OFF 10%
Body Strong Seated Leg Curl – BMW-013

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL ALAT FITNESS Rp 45.000.000 Rp 50.000.000
Pre Order / BMW-013
Rp 45.000.000 Rp 50.000.000
Pre Order / BMW-013
Best Seller
STOK HABIS
Handle Single Besi Body Gym – ASSAF15D

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

BODY GYM INDONESIA Rp 400.000
Habis / ASSAF15D
Rp 400.000
Habis / ASSAF15D
Limited Edition
OFF 25%
Body Gym Leg Curl Ext ( Lokal ) – BG11

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL ALAT FITNESS Rp 12.285.000 Rp 16.380.000
Pre Order / BG11
Rp 12.285.000 Rp 16.380.000
Pre Order / BG11
SIDEBAR