Adjustable dumbell diskon 10%, stok terbatas Follow Instagram kami di @tokoalatfitnesscom
Beranda » Artikel Terbaru » Gerakan Yoga Untuk Pemula yang Bisa Kamu Praktikan di Rumah. Mudah dan Bikin Sehat!

Gerakan Yoga Untuk Pemula yang Bisa Kamu Praktikan di Rumah. Mudah dan Bikin Sehat!

Diposting pada 13 Februari 2021 oleh Toko Alat Fitness | Dilihat: 72 kali

hipwee pexels mikael blomkvist 4151454 750x422 - Gerakan Yoga Untuk Pemula yang Bisa Kamu Praktikan di Rumah. Mudah dan Bikin Sehat!

Masa pandemi menuntut banyak orang untuk hidup sehat. Kita harus memperhatikan asupan makanan, mengatur jam tidur sampai menghindari hal-hal yang bisa membuat kita stres. Semua hal tersebut dilakukan untuk mempertahankan imunitas supaya nggak mudah sakit. Salah satu cara paling ampuh untuk membuat badan kita sehat adalah berolahraga.

Berhubung kita diharuskan beraktivitas dalam rumah, nggak banyak olahraga yang bisa kita lakukan. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan dan efektif menjaga kesehatan tubuh adalah yoga. Nggak seperti kehihatannya, ternyata ada lo gerakan yoga untuk pemula. Yoga untuk pemula adalah gerakan-gerakan senam yoga yang bisa dilakukan atau ditiru oleh semua orang. Ada banyak sekali manfaat senam yoga. Dari mulai meredakan nyeri persendian, membuat tubuh rileks sampai meredakan stress. Nah dari pada berlama-lama lagi yuk simak gerakan senam yoga untuk pemula di rumah

 

1. Tree pose adalah pose yang mengharuskan kita menjaga keseimbangan, fokus dan belajar mengatur pernafasan

hipwee katee lue oPpSdpZgeb4 unsplash - Gerakan Yoga Untuk Pemula yang Bisa Kamu Praktikan di Rumah. Mudah dan Bikin Sehat!

Tree pose adalah gerakan yoga untuk pemula pria dan wanita.  Gerakan ini bertujuan untuk melatih keseimbangan dan fokus kita. Kita juga diharuskan untuk belajar mengatur pernafasan sambil menahan badan tetap seimbang sementara kita berdiri dengan satu kaki. Cara meniru gerakan ini cukup sederhana. Kamu hanya perlu merapatkan kaki lalu mengangkat salah satunya. Lalu rapatkan kedua tangan di dada dan tahan sampai 8-10 kali pernafasan dan lakukan secara bergantian

 

2. Mountain pose adalah gerakan yoga dasar yang bertujuan untuk melatih pose. Selain itu gerakan ini juga mengajarkan kita untuk merasakan bumi yang kita pijak

hipwee pexels cliff booth 4056411 - Gerakan Yoga Untuk Pemula yang Bisa Kamu Praktikan di Rumah. Mudah dan Bikin Sehat!

Lalu ada mountain pose. Sebenarnya gerakan ini merupakan pemanasan yoga untuk pemula. Meski terlihat sederhana sebenarnya pose ini adalah dasar yang bertujuan untuk melatih kamu mengatur pose. Ada macam-macam gerakan yoga dan manfaatnya. Salah satunya adalah mountain pose yang mengajarkan kita merasakan bumi yang ada di bawah kita.

 

3. Warrior pose adalah gerakan yoga dasar yang memiliki banyak manfaat. Dari mulai meregangkan kaki, meningkatkan stamina dan mengobati sakit punggung. Cocok nih buat pekerja kantoran~

hipwee yoga5 853x640 - Gerakan Yoga Untuk Pemula yang Bisa Kamu Praktikan di Rumah. Mudah dan Bikin Sehat!

Gerakan selanjutnya adalah warrior pose. Sebenarnya ada banyak jenis warrior pose. Namun semua gerakan tersebut memiliki tujuan yang hampir sama, yakni memperkuat dan meregangkan kaki, meregangkan selangkangan, dada, paru-paru dan merangsang organ perut. Pose ini juga berguna untuk meningkatkan stamina dan meredakan sakit punggung.

 

4. Triangle pose adalah gerakan yoga untuk pemula mengecilkan paha. Pada dasarnya pose ini adalah adalah lanjutan dari warrior pose

hipwee yoga7 - Gerakan Yoga Untuk Pemula yang Bisa Kamu Praktikan di Rumah. Mudah dan Bikin Sehat!

Selanjutnya ada Triangle Pose. Pada dasarnya pose ini merupakan pose lanjutan dari warrior pose. Maka dari itu untuk memulai gerakan ini kita harus menguasai pose warrior terlebih dahulu. Pose ini mengharuskan kamu mengarahkan satu tangan ke tanah dan satu tangan ke udara secara sejajar. Fungsi dari pose ini adalah menguatkan kaki, membuka paru-paru, meredakan sakit pinggang dan mengencangkan tubuh.

 

5. Seated yoga pose adalah gerakan dasar yoga duduk. Gerakan ini berguna untuk melatih otot, fokus dan membuat tubuh lebih rileks. Gerakan ini juga sering juga disebut gerakan meditasi

beautiful girl is engaged yoga studio 1157 29600 - Gerakan Yoga Untuk Pemula yang Bisa Kamu Praktikan di Rumah. Mudah dan Bikin Sehat!

Buat kamu yang baru mencoba yoga, sebaiknya perhatikan durasi dan istirahat. Durasi yoga pemula 1 jam adalah yang paling aman. Nah setelah melakukan gerakan-gerakan yang bertumpu pada pose berdiri, kamu juga bisa mencoba gerakan dasar duduk yakni seated yoga pose. Gerakan ini berguna untuk melatih otot dan membuat tubuh rileks. Untuk melakukan gerakan ini kamu cukup duduk bersila dengan tubuh yang tegap dan dada membusung ke depan.

Refrensi/Sumber: https://www.hipwee.com/tips/yoga-untuk-pemula/

https://unsplash.com/photos/oPpSdpZgeb4

https://www.pexels.com/photo/two-women-exercising-with-arms-raised-sidewards-4056411/

https://pixabay.com/photos/warrior-pose-yoga-rocks-blue-sky-241611/

https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Uttitha_Trikonasana.jpg

https://pixabay.com/photos/woman-relaxation-portrait-3053492/

 

Bagikan informasi tentang Gerakan Yoga Untuk Pemula yang Bisa Kamu Praktikan di Rumah. Mudah dan Bikin Sehat! kepada teman atau kerabat Anda.

Gerakan Yoga Untuk Pemula yang Bisa Kamu Praktikan di Rumah. Mudah dan Bikin Sehat! | Toko Alat Fitness

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
STOK HABIS
Hit Weight Lifting Glove Size M Evolve – ASSST20

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL ALAT FITNESS Rp 479.000
Habis / ASSST20
QUICK ORDER
Gym Mat Puzzle – Rubber Flooring – ASSLL65

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Gym Mat Puzzle Rubber floor corak harga murah  260x280 - Gym Mat Puzzle - Rubber Flooring - ASSLL65 Rp 97.000
Ready Stock / ASSLL65
Rp 97.000
Ready Stock / ASSLL65
Best Seller
OFF 33%
QUICK ORDER
Balance Ball GREY Body Gym – ASSBB3

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL ALAT FITNESS Rp 1.014.000 Rp 1.510.000
Ready Stock / ASSBB3
Rp 1.014.000 Rp 1.510.000
Ready Stock / ASSBB3
SIDEBAR