Istilah Physical Fitness sama artinya dengan

Gampar Pengertian Physical Fitness
Physical Fitness

Physical Fitness adalah suatu kemampuan seseorang dimana ia dapat melakukan aktivitas atau kegiatan tanpa merasa lelah secara berlebihan.

Physical Fitness Menurut Para Ahli

Berikut adalah beberapa masukan dari para ahli mengenai kebugaran jasmani (Physical Fitness).

Di antaranya adalah:

1. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Mengutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI),

Kebugaran jasmani merupakan aktivitas olahraga yang dilakukan dengan meningkatkan kekuatan otot, daya tahan kardiovaskular, dan kelenturan, yang bertujuan untuk menciptakan kebugaran fisik.

2. Menurut Welis

Istilah Kebugaran Jasmani (physical fitness) sering dibicarakan bila mendiskusikan tentang aktivitas fisik.

Kebugaran fisik atau lazim disebut kesegaran jasmani yang mengandung makna kesanggupan dan kemampuan tubuh melakukan penyesuaian terhadap pembebanan fisik yang diberikan tanpa menimbulkan kelelahan yang berlebihan.

Ada beberapa komponen kesegaran jasmani baik yang terkait dengan kesehatan maupun yang terkait dengan keterampilan (Welis, 2013).

3. Menurut Giriwijoyo

Secara harfiah, Arti dari kata dalam bahasa inggris, yakni Physical Fitness ialah kecocokan fisik atau kesesuaian jasmani.

Kebugaran jasmani adalah keadaan kemampuan jasmani yang dapat menyesuaikan fungsi alat-alat tubuhnya terhadap tugas jasmani tertentu dan/atau terhadap keadaan

lingkungan yang harus diatasi dengan cara yang efisien.

Tanpa kelelahan yang berlebihan dan telah pulih sempurna sebelum datang tugas yang sama pada keesokan harinya (Giriwijoyo, 2004)

Secara Singkatnya istilah physical fitness sama artinya dengan kebugaran jasmani atau aktivitas fisik.