Beranda » Artikel Terbaru » Tips Memulai Fitnes Bagi Pemula

Tips Memulai Fitnes Bagi Pemula

Diposting pada 22 Januari 2020 oleh Sukses100m | Dilihat: 318 kali

 

1 - Tips Memulai Fitnes Bagi Pemula

Di kota -kota besar sekarang ini sangat mudah menemukan tempat fitnes atau tempat nge-gym. Mulai dari yang harganya mahal sampai yang murah, yang berada di pusat perbelanjaan hingga yang ada di pinggir jalan. Selain itu, sudah banyak tempat fitnes yang menawarkan promo-promo menarik. Contohnya untuk menjadi anggota atau member, kamu akan mendapatkan diskon potongan harga pada pendaftaran, atau handuk yang langsung diberikan dari tempat alat fitness tersebut.

Kami akan berikan beberapa tips dasar untuk memulai masuk didalam dunia fitness. Diantaranya :

1.    Cari Tahu Apa Tujuan Kamu Ikut Fitness

 

2 - Tips Memulai Fitnes Bagi Pemula

Sebelum kita memulai berolah-raga fitness, alangkah baiknya kita mencari tahu dulu apa tujuan dan motivasi kamu ikut olahraga fitness, apakah supaya mendapatkan bentuk tubuh ideal, menurunkan berat badan, atau hanya sekadar ingin menyehatkan badan. Hal ini sangat menentukan gerakan-gerakan apa yang sesuai untuk bisa mewujudkan keinginan kamu saat melakukan fitness.

Selain itu, kamu juga bisa fitnes sambil dibimbinng oleh instruktur atau yang sering disebut personal trainer yang sudah terlatih. Mereka akan membantu program kamu berjalan dengan baik, misalnya untuk mengecilkan perut, maka kamu akan diarahkan untuk latihan yang fokus pada bagian perut.

 

2.    Buat Jadwal dan Lakukan Secara Konsisten

3 - Tips Memulai Fitnes Bagi Pemula

Buat jadwal yang mencakup segala kegiatan, dan menyesuaikan waktu yang kamu miliki, seperti fitnes, makan, istirahat, dan lain sebagainya. Tahukah kamu jika pola jadwal akan mempengaruhi seperti apa kehidupan kamu, baik secara kesehatan mental maupun fisik. Jadi sebaiknya, atur jadwalmu dengan baik. Contohnya saja jadwal makan, kamu harus sarapan dengan porsi yang sudah ditentukan jam 7 pagi. Lalu jam 10 pagi, lalu kamu dianjurkan untuk mengkonsumsi buah dan biskuit sebagai cemilan ringan.

Kemudian dilanjutkan pada jam 1 siang, makan siang dan begitu seterusnya hingga jadwal makan malam. Kamu harus memastikan jadwal olahraga yang dijalankan masuk didalam agenda kamu. Sebaiknya diatur pada jam 4 sore, atau 7 pagi. Setelah semua jadwal tersusun, kemudian lakukan dengan konsisten. Jangan biarkan jadwal tersebut sia-sia dan tidak terjalankan sehingga program fitnes kamu gagal total.

3.    Tanamkan Niat dalam Hati Agar Lebih Konsisten

Jika kamu ingin memiliki badan yang bagus dan sehat dengan cara fitness, hal pertama yang kamu milik adalah niat. Jika niat tidak terlalu kuat praktik olahraga dan fitness yang kamu jalankan akan terhambat dan tidak berjalan dengan baik untuk melakukan olahraga tersebut.

Untuk itu jika kamu ingin memulai fitness hal yang pertama dilakukan adalah kuatkan niat kamu. Dan lankah selanjutnya adalah hilangkan rasa malas saat kamu ingin tubuh kamu ideal , bagus dan sehat

4 - Tips Memulai Fitnes Bagi Pemula

 

4.    Carilah Tempat Yang Mudah Dijangkau

5 - Tips Memulai Fitnes Bagi Pemula

Salah satu alasan yang dapat membuat kamu menjadi malas melakukan untuk melakukan olahraga dan ngegym adalah lokasi tempat yang tidak terjangkau dari rumah maupun kantor, ataupun terlalu jauh dari lokasi yang biasanya kamu singgahi. Untuk itu memilih tempat berolahraga dan gym yang sangat terjangkau dan perlengkapan sarana dan prasarana sangat memuaskan dan memanjakan sangat dibutuhkan.

5.    Siapkan Musik Favorit Saat Berolahraga atau Ngegym

6 - Tips Memulai Fitnes Bagi Pemula

Percaya atau tidak mendengarkan musik dapat menghantarkan gelombang motivasi ke otak kamu. Musik yang memotivasi dapat membuat kamu lebih percaya diri ketika latihan gym. Musik juga bisa membuat kalian nyaman, tenang dan lebih santai ketika melakukan kegiatan apapun, terlebih itu adalah olahraga gym.

 

 

 

 

 

Bagikan informasi tentang Tips Memulai Fitnes Bagi Pemula kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Memulai Fitnes Bagi Pemula | Toko Alat Fitness

Komentar dinonaktifkan: Tips Memulai Fitnes Bagi Pemula

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
Alat Fitness Outdoor – Body Gym Double Leg Press Trainer BGCF-18

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL ALAT FITNESS *Harga Hubungi CS
Pre Order / BGCF-18
Popular!
STOK HABIS
Body Gym Barbell Pad NBR Foam, Merah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

HTB1PgggicrI8KJjy0Fhq6zfnpXak 2 260x280 - Body Gym Barbell Pad NBR Foam, Merah Rp 359.000
Habis / ASSAF39A-1
Rp 359.000
Habis / ASSAF39A-1
Best Seller
QUICK ORDER
Kettler Treadmill Track 9 (3.0HP)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

BODY GYM INDONESIA Rp 69.000.000
Ready Stock / KMG80
Rp 69.000.000
Ready Stock / KMG80
SIDEBAR