Cara Menggunakan Handwrap dengan Benar

Faktor kenyamanan tangan harus diutamakan, agar tetap bisa berlatih pukulan lebih maksimal. Jumlah lilitan bisa disesuaikan dengan ukuran tangan. Bisa juga memperbanyak lilitan di bagian tertentu, yang kamu anggap membutuhkan perlindungan lebih. Penting untuk diperhatikan adalah tidak melilitkan handwrap terlalu kencang. Karena lilitan yang terlalu kencang bisa mengakibatkan terhambatnya peredaran darah di daerah tangan. Tentunya bila aliran darah tidak lancar akan menyebabkan gangguan kesehatan. Rasa nyaman pun tidak akan dirasakan. Jadi, harus dipastikan lilitannya tetap membuat tangan dan persendian jari terasa nyaman.

Cara pemakaian handwrap dengan dililitkan atau dibebat, mulai dari pergelangan tangan, punggung tangan, telapak tangan, hingga menutupi pangkal jari.

Pada bagian atas buku jari bisa dililitkan lebih banyak, yang berfungsi sebagai bantalan pukulan. Kamu juga bisa menggunakan handwrap versi pendek, yang hanya membungkus pergelangan tangan, dan pangkal jari saja.

Agar tangan tetap terlindungi dari lecet, dan risiko cedera lainnya. Kamu bisa berlatih lebih maksimal, karena bagian tangan sudah terlindungi.