Cara menggunakan Hula Hoop Untuk Membakar Kalori

Bermain hula hoop cukup efektif membakar kalori sekaligus mengencangkan perut dan pinggang. Namun banyak yang cepat bosan melakukannya karena gerakannya cenderung konstan, sehingga butuh variasi supaya lebih menyenangkan. Dengan gerakan seperti ini jadi tidak bosan dan bakar banyak kalori. Manfaat hula hoop bagi kesehatan pernah dibuktikan oleh John Porcari, seorang ahli kebugaran dari University of Wisconsin-La Crosse. Dalam penelitiannya, Porcari mengugnkap bahwa kalori yang terbakar saat main hula hoop sama banyaknya dengan jalan kaki 7 km/jam atau agak terburu-buru.

 

1. Gerakan ke depan-belakang

Jika ingin hula hoop berputar searah jarum jam, posisikan kaki kiri agak ke depan dan sebaliknya jika ingin memutarnya berlawanan arah jarum jam, kaki kanan berada di depan

2. Gerakan menyamping

Berdirilah dengan posisi kaki sejajar namun agak renggang, usahakan lebih lebar dari bahu. Gerakaan pinggul ke kiri dan ke kanan dengan cara memindahkan tumpuan berat badan antara kaki kanan dan kaki kiri.

3. Gerakan memutar 360

derajat Menjaga keseimbangan saat melajukan gerakan memutar pinggul caranya sama seperti gerakan ke depan-belakang, yakni salah satu kaki berada agak ke depan. Kaki sebelah mana yang ada di depan ditentukan berdasarkan arah putar hula hoop yang diinginkan, apakah searah jarum jam atau berlawanan.

4. Gerakan halo

Untuk melakukan gerakan ini, pilih hula hoop yang tidak terlalu berat lalu genggam dengan posisi terlapak tangan menghadap ke bawah.

 

Jika sudah nyaman dengan bentuk dan ukuran hula hoop, mulailah mencoba gerakan tersebut.

TOKOALATFITNESS.COM

Halo, selamat datang!
Jika kamu butuh bantuan, silakan kontak kami disini