logo toko alat fitness

Cara Menggunakan Ketbell Untuk Pemula

Olahraga dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Bisa juga disertai dengan alat bantu seperti kettlebell. Latihan dengan menggunakan kettlebell merupakan cara yang unik dari salah satu alat bantu olahraga lainnya. Percaya atau tidak, berolahraga dengan mencoba menggunakan alat olahraga yang beragam dapat membantu menguatkan otot dan membakar kalori. Latihan menggunakan kettlebell dapat melatih otot dan meningkatkan detak jantung sebagai bonus kardio. Anda dapat melakukan olahraga ini dengan beberapa langkah-langhkah kettlebell berikut.

 

Berikut gerakan meggunakan kettbell

 

1.Halo

Latihan pada step pertama ini di namakan dengan Halo. Fokus latihan ini bertumpu pada bahu dan kaki anda. Cara melakukan latihan dengan kettlebell pada tahap ini dengan memegang sisi pegangan pada alat pada posisi bola setinggi dada.

2.Lunge Up

Langkah kedua adalah lunge up. Fokus latihan ini adalah pada bahu, kaki dan otot perut. Cara melakukannya cukup mudah. Pegang kettlebell dengan tangan kiri dengan tinggi di atas bahu, posisi bola berada di belakang punggung tangan.

3.Row

Latihan ketiga memiliki fokus pada punggung atas, bahu, otot perut dan otot tangan. Untuk melakukan latihan ini anda dapat memegang kettlebell pada pegangan yang tersedia di tangan kanan. Posisi tangan lurus sejajar dengan tubuh.

4.Push Press

Melakukan push press bertujuan untuk melatih bahu, otot perut, kaki dan otot tricep. Caranya adalah dengan berdiri pada kaki yang dibuka lebar sejajar dengan bahu. Pegang kettlebell dengan tangan kanan setinggi bahu. Kemudian tahan bola pada punggung tangan.

 

Itulah beberapa cara olahraga dengan menggunakan kettlebell. Anda dapat melakukan latihan ini kapanpun dan di mana pun anda inginkan.

Artikel Terbaru
Produk Terbaru