logo toko alat fitness

Cara Menggunakan Sepeda Statis untuk Pemula

Ada saja alasan yang membuat Anda tidak berolahraga. Beberapa di antaranya adalah kerjaan yang menumpuk di kantor sehingga membuat Anda pulang larut malam hingga cuaca yang tak menentu sehingga mengurangi niat Anda untuk berolahraga.

 

Jika Anda merasakan tanda-tanda tersebut, berolahraga dengan menggunakan sepeda statis adalah jawaban yang tepat. Ya, dengan menggunakan sepeda statis, Anda tidak perlu lagi keluar rumah untuk berolahraga sehingga tidak perlu takut dengan perubahan cuaca yang tidak menentu. Menariknya, meski berolahraga di rumah, Anda tetap bisa mendapatkan hasil maksimal jika melakukannya dengan benar.

 

Berikut cara menggunakan sepeda statis untuk pemula…

 

1. Kenali Sepeda Statis

Anda harus mempelajari beberapa pengaturan pada sepeda statis, dari pedal hingga kursi. Hal ini bertujuan agar Anda bisa berolahraga dengan aman dan nyaman

 

2. Lakukan Pemanasan

pemanasan juga berguna untuk mengurangi risiko cedera seperti kram. Beberapa bagian yang bisa disasar untuk melakukan pemanasan adalah meregangkan leher, pundak, tangan, dan kaki.

 

3. Atur Posisi Kursi dan Setang dengan Benar

Setelah selesai melakukan pemanasan, cara menggunakan sepeda statis yang berikutnya adalah mengatur posisi kursi dan setang dengan benar.

 

4. Pelan-pelan Saja

Cara menggunakan sepeda statis yang berikutnya adalah meningkatkan program latihan secara perlahan dan bertahap. Maksudnya, Anda bisa memulai mengayuh sepeda dengan pengaturan yang paling rendah sebagai pemanasan.

 

Sepeda statis ini bisa cocok untuk membakar kalori dan lemak, serta meningkatkan kekuatan sendi.

Artikel Terbaru
Produk Terbaru