logo toko alat fitness

Gerakan Workout untuk Pemula di Rumah

Jika kamu sedang berencana untuk menurunkan berat badan atau memiliki bentuk tubuh ideal, cara termudah yang bisa kamu lakukan, yaitu rutin melakukan gerakan workout. Tak hanya menerapkan pola makan sehat, melakukan gerakan workout juga bisa membantu mewujudkan mimpimu untuk memiliki bentuk tubuh sekaligus berat badan ideal. Pasalnya, gerakan workout dapat membantu tubuh membakar kalori dan lemak dalam waktu yang relatif lebih singkat. Tak hanya itu, workout juga menjadi cara lain kalau kamu tidak terlalu menyukai olahraga berat atau baru saja berencana memulai berolahraga secara rutin.

 

Apa Saja Gerakan Workout yang Tepat untuk Pemula?

 

1. Gerakan Lunges Gerakan ini mampu meningkatkan fungsional tubuh, terlebih kekuatan pada bagian pantat dan kaki

2. Gerakan Squat Selanjutnya adalah gerakan squat yang mampu membantu meningkatkan kekuatan tubuh bagian bawah sekaligus melatih kelenturan pada bagian pinggul dan punggung bawah.

3. Gerakan Push-up Gerakan ini bisa dikatakan sebagai gerakan dasar yang sangat efektif untuk membantu mengelola berat badan.Banyak otot yang berperan saat kamu melakukan gerakan ini, awali dengan posisi telungkup dengan kedua tangan diluruskan ke lantai untuk membantu menahan tubuh.

4. Gerakan Sit-up Selain push-up, gerakan workout lain yang mudah dilakukan bagi pemula adalah sit-up. Gerakan ini sangat efektif untuk membantu mengencangkan otot perut.

 

Itu tadi beberapa gerakan workout yang bisa dilakukan oleh pemula di rumah. Tetap waspadai cedera, ya!

Artikel Terbaru
Produk Terbaru