logo toko alat fitness

Jenis-jenis latihan dumbbell yang cocok di rumah

Anda mungkin berpikir kalau latihan dumbbell perlu dilakukan di gym atau tempat kebugaran. Padahal, ada beberapa latihan dumbbell di rumah yang mudah dan cocok untuk Anda praktikkan tanpa perlu bantuan instruktur, lho. Sebagai awalan, Anda bisa memilih salah satu gerakan dan lakukan selama satu menit pada tiap sisi untuk memperoleh kekencangan otot Anda maksimal. Jika sudah mulai terbiasa, Anda bisa mencampurkan latihan-latihan dumbbell berikut ini dalam satu sesi olahraga.

 

1. Squat thruster

Gerakan latihan dumbbell ini menargetkan pada otot bahu, lengan sekaligus mengencangkan bokong. Anda bisa melakukan gerakan ini dengan tangan kanan dan kiri satu per satu, atau juga bisa langsung dengan keduanya seperti gambar di atas.

2. Deadlift upright row

Latihan dumbbell ini bertujuan untuk mengencangkan otot lengan, bahu, dan punggung bagian atas. Beban dumbbell yang bisa Anda gunakan hingga 6 kg atau sesuai kemampuan.

3. Overhead extention

Gerakan ini adalah salah satu latihan trisep dengan dumbbell yang membantu mengencangkan lengan. Otot trisep merupakan otot pada bagian belakang lengan atas.

4. Biceps curl Biceps curl

merupakan salah satu gerakan dasar dalam latihan dumbbell yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Gerakan ini menargetkan untuk mengencangkan bisep, yakni otot pada bagian lengan depan atas.

 

Yuk praktikan gerakan gerakan yang tadi kita bahas untuk melakukan fitnes dirumah.

Artikel Terbaru
Produk Terbaru