logo toko alat fitness

Macam Olahraga Di Rumah Murah Dan Aman

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

1. Jalan Santai

Olahraga pertama yang bisa kamu lakukan di rumah adalah jalan santai. Meskipun hanya di rumah, kamu tetap bisa melakukan olahraga ini. Kamu bisa melakukan jalan santai di dalam rumah maupun di luar rumah.

Jika melakukannya di dalam rumah, cobalah berkeliling ruang tamu, kamar sampai dapur. Lakukanlah sambal melakukan sesuatu yang lain. Jika melakukannya di luar rumah, cobalah jalan santai di halaman rumah.

2. Push Up

Push up adalah salah satu olahraga yang diba dilakukan dimana saja, termasuk di rumah. Olahraga ini mudah untuk dilakukan. Push up adalah olahraga yang memiliki manfaat untuk menguatkan otot trisep dan otot bisep.

Ada beberapa cara untuk melakukannya. Pertama, melakukan posisi tengkurap dengan tangan berada di masing-masing posisi badan. Kedua, doronglah badan dari atas ke bawah menggunakan kekuatan tangan kamu. Dalam gerakan ini, usahakan posisi kaki dan badan tetap lurus dan dalam keadaan tegap. Ketiga, turunkan badan dengan tetap menjaga posisi. Lakukan cara ini secara berulang.

3. Sit Up

Olahraga selanjutnya yang bisa dilakukan di rumah adalah sit up. Sit up adalah olahraga yang melibatkan otot perut dalam gerakannya. Maka dari itu, salah satu manfaat dari olahraga sit up adalah menjadikan perut six pack.

Sit up bisa dilakukan sendiri atau dengan bantuan orang lain. Pertama-tama, posisikan kedua tangan memegang bagian belakang kepala dengan membentuk sudut di siku tangan. Kemudian berbaringlah.

“Tetap menjaga ke sehatan walau hanya di rumah saja.

TOKOALATFITNESS.COM

Halo, selamat datang!
Jika kamu butuh bantuan, silakan kontak kami disini