Manfaat Latihan Dumbbell Untuk Segala Program Pembentukan Otot

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Untuk melakukan latihan fitnes seringkali kita lihat banyak sekali jenis alat fitnes yang bisa di pergunakan dalam program fitnes anda. Dengan melihat banyaknya jenis yang ada itu berarti memiliki kelebihan dan kegunaan yang berbeda pula, mungkin bagi anda seorang pemula, akan bertanya, bagaimanan cara memilih alat fitnes untuk program anda, tapi tenang, sekarang di sini author akan memberikan informasi tentang manfaat latihan dengan dumbbell yang bisa anda lakukan dan yang sering orang gunakan, entah itu bagi pemula, maupun profesional.

Dalam menggunakan berat Dumbbell itu sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda dari mulai dengan memiliki berat yang kecil hingga memiliki berat yang besar, dan biasanya bagi para kaum pria bagi pemula menggunakan dumbbell ukuran 5 kilo gram dan untuk yang profesinal berat beban dumbbellnya sekitar 5 kilo ke atas.

Manfaat Dan Keuntungan Latihan Menggunakan Dumbbell

  1. Dapat Digunakan Seluruh Otot

Alat fitnes biasanya memiliki cara tertentu untuk melakukannya dan biasanya hanya dilakukan dengan beberapa gerakan saja dan otot yang di bentuknyapun dibagian tertentu saja, yang sesuai dengan tujuan alat itu di buat. Untuk dumbbell itu sendiri lebih fleksibel dan hampir bisa digunakan dalam pembentukan setiap otot, bisa digunakan dari pembentukan otot bagian atas hingga otot bagian bawah.

  1. Melatih Keseimbangan Otot

Seperti yang telah saya sampaikan di atas, latihan dengan menggunakan dumbbell bisa digunakan dalam pembentukan setiap otot, dengan begitu , jika setiap otot tubuh terlatih, maka keseimbangan otot akan terbentuk dengan baik, makanya dengan melakukan latihan dumbbell ini membantu anda dalam setiap program pembentukan otot.

  1. Banyak Variasi Gerakan

Selain bisa digunakan setiap bentuk otot, dengan melakukan latihan dumbbell ini bisa dugunakan dengan banyak variasi, misalkan ingin membentuk bagian lengan, maka banyak variasi gerakan untuk di aplikasikan, sehingga banyak otot di bagian lengan yang telatih, contoh gerkan yang bisa dilakukan dengan menggunakan dumbbell ini seperti bicep curl, hammer curl dan masih masih digunakan dengan gerakan lainnya , kurang lebih sekitar 30 gerakan fitnes dari atas hingga bawah.

  1. Lebih Praktis

Selain bisa digunakan dalam setiap pembentukan otot, alat fitnes yang satu ini lebih praktis yang bisa digunakan dimana saja, entah itu di tempat gym , maupun di rumah. Untuk melakukannya tidak memerlukan banyak tempat dan biasa dilakukan di tempat kecil.

  1. Lebih Ekonomis

Pada umumnya, kebanyakan alat fitnes memiliki harga yang mahal-mahal tentunya itu menjadi salah satu kendala, kenapa orang tidak memilikinya secara pribadi. Namun berbeda sekali dengan alat fitnes dumbbell ini bisa dibeli dengan harga yang murah dan anda bisa memilih sesuai minat, entah itu dari besi, maupun dari plastik yang  sekaligus bisa disesuaikan berat dumbbellnya yang ingin dibeli.

  1. Lebih Aman

Di tempat gym mungkin sebagian dari anda , belum pernah mencoba semua alat fitnes, karena memang tidak semua alat fitnes bisa digunakan begitu saja, perlu teknik yang harus di pelajari terlebih dahulu, dan biasanya harus di dampingi dengan personal trainer untuk menggunakan alat tertentu.

 

Reverensi :

https://www.sfidn.com/manfaat-latihan-dumbbell-untuk-segala-program-pembentukan-otot

https://www.freepik.com/search?dates=any&format=search&page=1&query=dumbbell%20people%20sports&sort=popular

 

TOKOALATFITNESS.COM

Halo, selamat datang!

Jika kamu butuh bantuan, silakan kontak kami disini