Mengenal Bahan PVC, Kegunaan dan Kelebihannya

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Ankle weight adalah salah satu alat yang paling penting dalam PVC adalah singkatan dari Polyvinyl Chloride dan salah satu plastik yang paling umum digunakan. PVC memiliki sifat yang tidak berbau, padat, rapuh dan umumnya berwarna putih. Sekarang ini, bahan PVC menempati peringkat ketiga sebagai plastik yang paling banyak digunakan di dunia setelah polietilen dan polipropilen. PVC telah ada lebih lama dari kebanyakan plastik. Pertama kali disintesis pada tahun 1872 dan diproduksi secara komersial oleh B.F. Goodrich Company pada tahun 1920-an. Sebagai perbandingan, banyak plastik umum lainnya pertama kali disintesis dan layak secara komersial, tapi hanya bertahan pada tahun 1940-an dan 1950-an saja.

 

Kegunaan PVC

PVC sangat serba guna, dalam artian bahan ini bisa kaku seperti pipa industri, lentur seperti bungkus plastik, setipis dan fleksibel seperti pelapis dinding.Ketahuilah PVC dapat digunakan sebagai bahan dari beberapa produk di bawah ini :
1. Bangunan dan konstruksi
2. Pengkabelan
3. Pipa air

 

Kelebihan PVC

PVC memberikan serangkaian keunggulan penting bagi industri yang telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu plastik paling populer. Keunggulan tersebut antara lain:
1. Relatif murah dan tersedia secara luas
2. Tahan lama
3. Kekuatan tarik tinggi

Nah, itulah tadi pembahasan lengkap tentang bahan PVC dari mulai pengertian, karakteristik, penggunaan, jenis dan kelebihan serta kekurangannya

TOKOALATFITNESS.COM

Halo, selamat datang!

Jika kamu butuh bantuan, silakan kontak kami disini