logo toko alat fitness

Olahraga Ringan Di Rumah Untuk Wanita Yang Bisa Di Coba

1. Triceps Dips

Latihan ini membantu Anda dalam membakar penumpukan lemak pada otot triseps atau lengan bagian belakang. Bagian triseps adalah daerah yang rawan akan penumpukan lemak. Latihan ini tidak hanya dapat mengecilkan lengan, namun juga memberikan bentuk pada lengan.

– Dalam posisi duduk pada lantai, letakan kedua telapak tangan Anda berada di belakang tubuh untuk bersiap melakukan gerakan naik turun.

– Kondisikan kaki dalam posisi lurus atau tertekuk sesuai dengan kenyamanan Anda.

– Dorong kedua telapak tangan Anda hingga mengangkat tubuh ke atas, lalu lemaskan untuk kembali ke posisi semula.

– Lakukan gerakan naik turun ini dalam beberapa set.

2. Chair Triceps Dips

Sama seperti sebelumnya, latihan ini bisa memberikan hasil berupa lengan atas yang kencang dengan melatih otot triseps. Berat seluruh tubuh akan bertumpu pada otot triseps, sehingga akan membantu dalam mengurangi lemak dan menguruskan lengan.

– Posisikan tubuh Anda membelakangi kursi, lalu letakkan kedua telapak tangan di belakang dengan kondisi terbuka selebar bahu.

– Luruskan kaki Anda ke depan hingga bertumpu pada tumit. Jika kesulitan, Anda juga bisa menekuk lutut agar telapak kaki bertumpu sepenuhnya pada lantai.

– Secara perlahan, turunkan tubuh Anda hingga siku membentuk sudut 90 derajat. Dorong kembali tubuh Anda ke atas hingga siku lurus kembali. Lakukan gerakan ini sebanyak beberapa set.

– Lakukan gerakan ini 10–15 kali.

3. Lateral Plank Walk

Gerakan untuk mengecilkan lengan atas ini bekerja dengan mengencangkan otot-otot dan meluruhkan lemak yang menumpuk pada lengan. Variasi gerakan plank ini cukup menantang dan akan memberikan banyak tekanan pada lengan Anda.

– Lakukan posisi plank dengan bertumpu pada telapak tangan dan ujung jari kaki.

– Silangkan tangan sambil membuka kaki untuk bergerak ke samping, misalnya jika tangan kanan bergerak menyilang maka kaki kiri akan membuka.

– Kemudian, rapatkan kaki kembali dengan menggerakan kaki kanan dan gerakan tangan kiri keluar dari posisi menyilang untuk kembali ke posisi semula.

– Ulangi gerakan pada sisi lainnya dan lakukan secara perlahan.

“Jika ingin memiliki tubuh yang bagus jangan malas untuk berolah raga.

Artikel Terbaru
Produk Terbaru