logo toko alat fitness

Olahraga Tanpa Diet, Apakah Bisa Menurunkan Berat Badan?

Banyak manfaat yang didapatkan saat Anda rutin berolahraga. Namun, yang menjadi pertanyaan saat ini, apakah olahraga tanpa dibarengi dengan diet dapat menurunkan berat badan secara efektif? Jika Anda ingin mendapatkan jawaban singkat, maka jawabannya adalah tidak sama sekali. Seaktif apa pun Anda berolahraga itu tidak akan membantu menurunkan berat badan karena pola makan Anda masih buruk. Lantas mengapa hal tersebut bisa terjadi, padahal Anda sudah melakukan berbagai macam aktivitas olahraga untuk membakar banyak kalori?

1. Terlalu banyak membakar kalori membuat Anda menjadi lebih lapar

Olahraga dengan intensitas tinggi akan membakar banyak kalori, terutama bila Anda melakukan olahraga kardio. Namun, setelah Anda selesai berolahraga Anda akan merasakan kondisi yang sangat lapar. Hal ini terjadi karena saat Anda berolahraga, Anda mengeluarkan lebih banyak energi sehingga saat Anda selesai, energi dalam tubuh berkurang. Selanjutnya, tubuh akan merespon otak untuk mengisi kembali energi yang diambil dengan mengkonsumsi makanan.

2. Olahraga teratur hanya bermanfaat untuk kesehatan, tidak untuk menurunkan berat badan

Meski olahraga tidak sepenuhnya menurunkan berat badan saat tidak dibarengi dengan diet, tapi olahraga secara teratur sangat berpengaruh untuk kesehatan Anda. Sedangkan untuk menurunkan berat badan itu sama sekali tidak berpengaruh. Meski begitu, kebugaran untuk tubuh tentu menjadi hal yang lebih penting daripada menjadi kurus. Namun, jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka Anda harus mengatur pola makan Anda menjadi lebih sehat lagi.

Olahraga tanpa diet adalah sia – sia

Yuk, mulai konsisten olahraga dan diet. Agar berat badan turun!
Artikel Terbaru
Produk Terbaru