Pertimbangan Sebelum Mengonsumsi Durian saat Hamil

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Banyak pernyataan yang ada di masyarakat bahwa ibu hamil tidak boleh mengonsumsi durian, benarkah begitu? Nyatanya, sampai saat ini tidak ada efek positif atau negatif dari mengkonsumsi durian saat hamil yang didokumentasikan secara spesifik. Manfaat, serta efek buruknya itu tergantung pada kondisi kesehatan dan metabolisme tubuhmu secara keseluruhan. Karena merupakan buah yang baik dan bergizi, banyak yang menyarankan untuk terus mengkonsumsi buah ini.

1. Memiliki kandungan gula dan karbohidrat yang tinggi

Durian merupakan salah satu buah yang memiliki banyak karbohidrat. Dua potong buah durian ukuran sedang mengandung hampir 60 kalori. Juga, makan durian dapat meningkatkan kadar gula dalam darahmu, yang mana dalam sekejap karena indeks glikemik yang tinggi. Jadi, ibu hamil yang menderita diabetes atau memiliki riwayat diabetes gestasional pada kehamilan sebelumnya harus menghindari makan durian terlalu banyak. Ini mungkin sangat buruk dan berbahaya bagi kesehatan mereka dan bayi.

2. Membantu menaikan berat badan bayi, tapi ada syaratnya

Sebagai buah yang berkalori tinggi, mengonsumsi durian dapat membantu bayi yang belum lahir bertambah berat badannya jika ia memiliki kondisi berat yang kecil karena kenaikan berat badan ibu hamul yang buruk dan bukan karena masalah plasenta atau sebagainya. Namun, kamu juga tidak boleh hanya mengandalkan durian saja untuk menaikan berat badan. Kamu juga perlu menaikan asupan karbohidrat, protein, dan lemak yang sehat. Untuk lebih jelas dan amannya, kamu perlu memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu untuk jika ingin menambah berat badan pada bayimu.

Pelajari banyak hal agar bayimu sehat

Yuk, mulai hidup sehat dari sekarang
TOKOALATFITNESS.COM

Halo, selamat datang!

Jika kamu butuh bantuan, silakan kontak kami disini