Sibuk kerja jadi tidak punya waktu untuk Olahraga? Don’t Worry!!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
toko alat fitness

toko alat fitness

Sibuk kerja jadi tidak punya waktu untuk Olahraga?
jangan Khawatir guys..
Beberapa olahraga dapat dilakukan sebelum bekerja.

manfaat berolahraga sebelum berkerja antara lain :
– meningkatkan mood seharian,
– meningkatkan kemampuan otak
– menjaga produktivitas saat bekerja
– menurunkan tekanan darah, dan
– memperbaiki kualitas tidur Anda.

Gerakan-gerakan ini sangat sederhana dan tidak memakan banyak waktu sehingga bisa menjadi rutinitas tanpa perlu cemas akan terlambat datang bekerja. yuk simak !

1. Berjalan kaki atau jogging

Jogging- Toko Alat FItness
Awali dengan berjalan cepat, lalu lanjutkan dengan berlari selama 30 menit. Berikan jeda setiap 10 menit sekali. Latihan aerobik ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah. Tubuh juga akan membakar hingga 140-295 kalori.

2. Latihan menggunakan barbel

Image result for angkat barbel

Latihan menggunakan barbel adalah jenis olahraga fleksibel yang dapat dikombinasikan dengan berbagai variasi gerakan. Misalnya squat, lunge depan dan samping, lunge bicep curl, deadlift, dan sebagainya. Gerakan ini akan memperkuat jaringan otot, menjaga kesehatan sistem peredaran darah, serta dapat membakar hingga 110 kalori.

3. Gerakan peregangan “cat camel stretch”

Image result for cat camel stretch

Awali gerakan peregangan dengan bertumpu pada kedua telapak tangan dan lutut. Kemudian, lekukkan punggung hingga dapat melihat area perut. Luruskan kembali punggung dan dongakkan kepala hingga punggung melengkung. Lakukan gerakan olahraga ringan ini sebanyak 4-5 kali sebelum pergi bekerja.

4. Jumping jacks
Image result for Jumping jacks⁣⁣
Mulailah dengan berdiri dalam posisi tegap dan kedua kaki rapat. Kemudian, melompatlah sambil melebarkan tangan dan kaki. Kembalilah ke posisi awal dan ulangi kembali. Lakukan gerakan ringan ini selama satu menit, lalu tambahkan durasinya sedikit demi sedikit.

5. Gerakan yoga dasar

Image result for yoga dasar⁣⁣

Ada berbagai gerakan yoga dasar yang dapat dilakukan, dan salah satu gerakan paling sederhana yang tidak membutuhkan banyak ruang adalah pose pohon.

Untuk melakukannya, kamu cukup berdiri dengan satu kaki sambil mengangkat kaki yang lain. Posisikan kedua tangan seperti sedang bersedekap. Tahan posisi ini selama 1-2 menit, lalu ulangi dengan bertumpu pada kaki Anda yang satunya.

6. Hip abductor side lifts
Image result for Hip abductor side lifts
Berbaringlah menghadap ke samping kanan dengan tangan kanan terlipat menumpu kepala dan tangan kiri kamu di pinggang. Angkat perlahan kaki kiri, lalu turunkan. Ulangi gerakan ini sebanyak 10-15 kali, lalu lakukan kembali pada sisi tubuh sebelah kiri. Selama mengangkat kaki, jagalah agar pinggul tidak ikut bergerak.

Dapatkan info dan tips menarik lainnya seputar alat Fitness di
FB : toko alat fitness com
Body Gym Inodonesia

 

TOKOALATFITNESS.COM

Halo, selamat datang!

Jika kamu butuh bantuan, silakan kontak kami disini