Jarang Olahraga? Jalan Cara Terbaik Mulai Hidup Sehat

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
JUAL ALAT FITNESS

JUAL ALAT FITNESS

TokoAlatFitness.com – Bagi kamu yang ingin sehat tapi tak pernah olahraga, mungkin kamu bingung mau mulai dari mana agar hidup bisa lebih bugar, tak mudah lelah dan jatuh sakit. Ada satu cara mudah memulai kebiasaan hidup sehat jika kamu jarang olahraga, yaitu dengan cara berjalan.

Dr. Carolyn Hettrich dari American Academy of Orthopaedic Surgeons bahkan mengatakan, “Terkadang bagian tersulit untuk memulai hidup sehat adalah memulai olahraga.” Namun berjalan tak membutuhkan banyak biaya dan yang kamu butuhkan sebagai bekal untuk memulai hanyalah niat.

Berjalan selama 30 menit setiap hari saja sudah bisa menjadi permulaan yang bagus. Carolyn Hettrich juga menyarankan, untuk melakukan hal-hal ini agar kegiatan berjalan semakin menyenangkan dan memperbaiki kesehatan tubuh.

  •  Gunakan sepatu olahraga untuk men-support kaki, menghindarkan kaki dari jalan yang kasar dan membuat kaki lebih santai dan nyaman.
  • Pemanasan dulu dengan berjalan santai selama 5 menit. Kemudian percepat laju berjalan selama 15 menit untuk melatih detak jantung.
  • Ketika berjalan, ayunkan tangan, kepala melihat ke depan dan postur tubuh tegap agar peredaran darah lebih baik dan berjalan terasa lebih santai.
  • Pastikan membawa air minum saat olahraga. Minum cukup air putih untuk mencegah dehidrasi. Mulai minum sebelum berjalan, minum lagi di tengah-tengah perjalanan dan setelah selesai berjalan.
  • Di tengah-tengah berjalan cepat, kamu bisa melambatkan laju jalan sambil sesekali bernafas dalam dan hembuskan nafas agar asupan oksigen mencukupi dalam tubuh. Ini bisa membuat tubuh lebih segar.

Tak butuh banyak perlengkapan dan persiapkan jika kamu mau hidup lebih sehat apalagi jika belum terbiasa olahraga. Berjalan jadi cara efektif membosankan tubuh dengan aktivitas fisik sehingga kamu bisa lebih bugar dan melakukan olahraga lebih menantang nantinya.

 

Sumber :  vemale.com

TOKOALATFITNESS.COM

Halo, selamat datang!

Jika kamu butuh bantuan, silakan kontak kami disini