logo toko alat fitness

6 Tips Mengecilkan Badan yang Hemat Waktu & Uang

TokoAlatfitness – Tubuh yang gemuk dengan lemak dimana-mana jadi cikal bakal datangnya penyakit berbahaya. Oleh karena itu beragam cara ditempuh para pemilik berat badan berlebih. Mulai dari yang alami hingga tinggi risiko seperti sedot lemak atau mengonsumsi obat diet ?
Nah, agar Anda tidak terjebak dengan cara tidak sehat untuk mengecilkan berat badan Anda bisa mencoba cara mengecilkan badan dengan mengehemat uang dan waktu.

1. Lakukan stretching badan?
Peregangan badan alias stretching berguna untuk mengendurkan otot-otot yang lelah. Fungsinya juga mirip dengan yoga, namun mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja termasuk jika kamu sedang sibuk bekerja. Stretching yang dilakukan secara berkala di waktu yang tepat dapat membuat tubuh lebih bugar dan meningkatkan produktivitas.?

2. Coba naik turun tangga di rumah atau di kantor?
Daripada menggunakan lift, kegiatan naik turun tanggal juga dapat menjadi alternatif olahraga yang sehat dilakukan setiap hari. Misalnya, kalau rumah kamu punya tangga, luangkan waktu sejenak untuk naik-turun tangga di rumah. Jika kamu bekerja di kantor, cobalah luangkan waktu untuk sekali-kali menggunakan tangga daripada lift.?

3. Hindari makan lebih dari jam 6 sore?
Sarapan tentu membutuhkan porsi yang lebih banyak sebagai asupan energi kita selama seharian penuh, begitu juga dengan makan siang. Porsi makan siang harus lebih sedikit daripada sarapan. Begitu pula makan malam. Karena aktivitas sudah selesai, Anda tidak perlu mengonsumsi makanan berat lagi. Nasi bisa diganti dengan sebuah apel. Atau jika memang hendak makan malam, jangan langsung tertidur setelah makan.?

4. Sit-up dan push-up?
Hal mudah lainnya yang bisa dilakukan adalah sit-up dan push-up. Namun tentu saja Anda harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up. Naikkan intensitas latihan setiap harinya. Hal ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat. Melakukan sit-up dan push-up di pagi hari, dapat bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan karena dapat menyebabkan efek mudah kenyang.?

?

5. Minum air jeruk nipis di pagi hari?
Jeruk nipis memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan. Dengan meminum air jeruk nipis dengan segelas air hangat selama masa diet Anda, dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat.?
?Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini akan bekerja menyerap kalsium dalam sel-sel lemak, sehingga berat badan turun.?
?Diet alami dan sehat memang tidak terlalu ketat dan menyiksa, Tapi tetap saja dibutuhkan komitmen tinggi agar berat badan dapat turun secara berkala dan memiliki efek jangka lama.?
?

 

6. Berjalan-Jalan Ringan?
?
Berjalan-jalan ringan sepertinya menjadi aktivitas yang lebih memerlukan upaya dibandingkan sejumlah aktivitas sebelumnya. Maklum saja, seseorang membutuhkan jalalan tertentu yang memungkinkan untuk berjalan-jalan ringan. Tetapi jika rumah Anda memiliki halaman yang bisa untuk berjalan-jalan, maka tidak ada salahnya Anda berolahraga di lingkungan rumah. Anda dapat berjalan-jalan sambil mendengarkan musik jika menginginkan suasana berolahraga yang mengasyikkan.

Artikel Terbaru
Produk Terbaru