Kontak Kami

( pcs) Checkout

Beranda » Artikel Terbaru » Berat Badan Naik Karena Otot atau Lemak? Yuk, Cari Tahu!

Berat Badan Naik Karena Otot atau Lemak? Yuk, Cari Tahu!

Diposting pada 6 October 2018 oleh Sukses100m$

TOKO ALAT FITNESSJangan panik dulu kalau berat badan bertambah walaupun sudah rutin berolahraga dan makan sehat. Siapa tahu itu adalah otot-ototmu lho!

Wanita juga butuh otot, ladies!

Maksudnya buka otot super besar seperti binaragawan, ya! Tenang saja, otot-otot pada tubuh wanita memang tidak bisa bertumbuh sebesar pria kok. Sebab pria memiliki hormon testosteron yang membantu memaksimalkan pertumbuhan otot.

Jadi, wanita butuh otot untuk membuat metabolisme tubuh menjadi lebih efektif. Otot tubuh membutuhkan banyak nutrisi untuk mempertahankan bobotnya. Tak heran jika wanita modern kini makin giat latihan angkat beban karena ingin memiliki otot kuat serta mengikis lemak.

Ketika massa otot bertambah, mungkin berat badan akan naik. Tetapi bagaimana ya cara membedakan berat badan naik karena massa otot atau peningkatan lemak?

Mengukur Komposisi Tubuh

Image result for menimbang berat badan

Pengujian yang satu ini sangat mudah dilakukan lho, ladies. Saat ini pusat-pusat kebugaran menyediakan timbangan khusus untuk mengukur massa tubuh. Dengan menggunakan timbangan ini, massa otot, massa lemak, massa tulang, dan massa air dalam tubuhmu bisa diukur secara cukup akurat. Alat pengukur komposisi tubuh ini juga dijual di pasaran dengan harga tak sampai 500 ribu rupiah.

Jika Kamu Berolahraga Secara Teratur

Image result for berolahraga teratur wanita

Bila kamu berolahraga secara teratur, melakukan latihan kekuatan dan angkat beban, maka tentu saja berat badan yang sedikit bertambah disebabkan oleh otot. Setengah kilogram otot dapat membakar 50 kalori per hari. Itulah sebabnya mengapa otot sangat penting untuk menjaga kestabilan metabolisme tubuh ketika usiamu terus bertambah.

Otot-otot di tubuhmu tak akan membuat kamu menimbun kalori dengan mudah. Terutama jika kamu peduli dengan asupan makanan yang kamu konsumsi setiap hari.

Pakaianmu Terasa Semakin Longgar

Berat badan naik padahal pakaian jadi longgar?

Kamu baru saja mengalami hal aneh. Berat badanmu bertambah tetapi seluruh pakaianmu malah terasa semakin longgar. Itu berarti massa ototmu sudah bertambah lho. Orang dengan berat badan yang sama bisa memiliki bentuk tubuh yang sama sekali berbeda. Karena berat badan dipengaruhi oleh massa otot dan massa lemak tubuh.

Dalam berat yang sama, otot memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dan padat daripada lemak. Meskipun memiliki berat badan yang terbilang besar, wanita yang tubuhnya berotot akan tampak lebih ramping daripada wanita yang tubuhnya dipenuhi lemak. Wanita yang tubuhnya berlemak membutuhkan ukuran baju yang lebih besar untuk menutupi gelambir-gelambir lemak di sejumlah bagian tubuh.

Kira-kira apakah tubuhmu terdiri dari banyak otot atau banyak lemak ya, ladies?

Kalau kamu rutin berolahraga dan menjalani hidup sehat, komposisi lemak berlebihan tentu tidak akan menghantui kamu, ya. Yuk berolahraga secara rutin untuk mendapatkan tubuh indah dan otot yang kuat.

Sumber : kawaiibeautyjapan.com

Bagikan informasi tentang Berat Badan Naik Karena Otot atau Lemak? Yuk, Cari Tahu! kepada teman atau kerabat Anda.

Berat Badan Naik Karena Otot atau Lemak? Yuk, Cari Tahu! | Toko Alat Fitness

Komentar dinonaktifkan: Berat Badan Naik Karena Otot atau Lemak? Yuk, Cari Tahu!

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Limited Edition
STOK HABIS
Rp 630.000
Habis / ASSAF16
Best Seller
Rp 1.540.000
Ready Stock / ASSY7A
Limited Edition
STOK HABIS
Rp 1.008.000
Habis / ASSD13
SIDEBAR