4 TIPS OLAHRAGA DENGAN TREADMILL BAGI PEMULA

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Treadmill merupakan suatu jenis olahraga yang melatih otot jantung “Cardio”, karena mengaplikasikan gerakan jalan, jalan cepat, dan bahkan berlari, yang bila dilakukan konsisten dan teratur, teruji ampuh dapat menghancurkan lemak pada tubuh.

  • KENALI DENGAN BAIK ALAT TREADMILL YANG DIGUNAKAN

Mengetahui cara kerja alat merupakan langkah pertama yang harus dilakukan agar latihan kamu sukses. Sebelum berlari di atas treadmill, tanyakan lebih dahulu kepada pelatih fitness untuk mengetahui dengan jelas sistem dan fungsi panel kontrol serta statistiknya. Jangan terburu-buru untuk segera menggunakannya, selain tidak efektif Anda pun bisa berisiko terkena cedera.

  • PERHATIKAN WAKTU

Faktor utama yang kamu harus perhatikan waktu yang akan dijalani saat kamu melakukan treadmill. Memang tidak ada aturan resmi tentang waktu penggunaan treadmill, tapi ada baiknya kita memperhatikan durasi kita berlari.

  • JANGAN LUPA PEMANASAN

Pemanasan jadi langkah awal untuk semua olahraga termasuk menjalani aktivitas lari di treadmill. Biasanya kamu bisa lakukan jalan cepat sebelum memulai latihan treadmill.

Kemudian regangkan otot kaki secara perlahan. Setelah semua otot terasa siap, maka kamu bisa berlari dengan nyaman.

  • TINGKATAKAN INCLUNE TREADMILL KAMU

Ketika sudah menguasai treadmill, sebaiknya jangan  ragu untuk meningkatkan satu persen hingga tiga persen incline treadmill agar terasa seperti berlari di atas jalan yang menanjak. Latihan ini tentunya dapat mempercepat untuk membakar lemak pada bagian bawah tubuh.

sumber : blibli.com

TOKOALATFITNESS.COM

Halo, selamat datang!

Jika kamu butuh bantuan, silakan kontak kami disini