Girls, ini alasan kamu harus berolahraga mulai sekarang

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email
TOKO ALAT FITNESS

Image result for olahraga

Tokoalatfitness.com – Olahraga adalah sebuah aktivitas yang dilakukan dengan menggerakkan tubuh agar mendapat kesehatan jasmani dan rohani. Namun, sayangnya tidak sedikit orang yang enggan berolahraga dengan berbagai alasan, misalnya karena kesibukan kerja, malas, tidak ada waktu dan lain-lain. Menurut hasil penelitian yang dikutip dari laman Cosmopolitan, mengatakan bahwa sebagian besar orang, khususnya wanita harus tetap menjaga jadwal olahraga, karna penampilan dan kesehatan tubuh jauh lebih mahal harganya.

Dari penelitian tersebut diketahui bahwa tidak sedikit wanita yang sangat menyesal di hari tua akibat tidak menjaga kesehatan selagi mereka muda. Nah, tentunya Anda tidak ingin menyesal di hari tua, bukan? Untuk itu, berikut adalah alasan mengapa wanita harus berolahraga dari usia muda:

 

1. Olahraga Menurunkan Risiko Penyakit Alzheimer atau Demensia

Image result for Alzheimer or Dementia wanita

Demensia atau penyakit pikun bisa mengintai siapa saja, terutama para manula. Penyakit ini merupakan penyakit kemunduran mental yang biasa menyerang daya ingat serta kemampuan kognitif. Kabar gembiranya, olahraga secara teratur merupakan salah satu cara terbaik untuk memerangi penyakit ini.

Sejumlah penelitian telah menemukan hubungan antara aktivitas fisik dan risiko demensia. Tapi, ternyata olahraga memiliki manfaat yang lebih dari itu. Faktanya, latihan aerobik membantu meningkatkan volume hippocampus, bagian otak yang berperan terhadap memori.

2. Olahraga Membantu Kulit Anda Tampak Berseri-Seri

Image result for kulit cerah berseri

Kulit anda terasa kusam? Berolahragalah! Ketika melakukan aktivitas fisik, kulit anda pun mendapatkan manfaatnya. Aliran darah dan oksigen ke permukaan kulit meningkat, dan racun dalam tubuh pun keluar lewat keringat. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa olahraga bisa menghambat bahkan membalikkan tanda-tanda penuaan. Jadi, anda mau tetap awet muda, ‘kan?

3. Olahraga Sanggup Menurunkan Nafsu Makan Anda

Image result for nafsu ngemil berkurang

Sebuah studi terbaru menemukan bahwa latihan intensitas tinggi menekan sekresi ghrelin, yaitu hormon otak yang menimbulkan rasa ingin makan. Itu berarti, melakukan olahraga ke dalam rutinitas harian anda dapat mengurangi keinginan anda untuk mengemil . Jadi, saat anda stres, lelah atau bosan, tinggalkan cemilan anda dan beralihlah ke olahraga.

4. Mood Anda Menjadi Lebih Baik

Image result for mood baik olahraga

 

Aktivitas fisik tak hanya meningkatkan kesehatan mental, tapi juga menjadi mood boosteryang efektif. Alasan ini tentu sangat masuk akal, karena olahraga memicu sekresi endorfin, yaitu senyawa kimia yang mengurangi rasa sakit sekaligus meningkatkan emosi positif. Jadi, kalau anda sedang sedih atau sebal, olahraga akan membuat perasaan anda lebih baik.

5. Aktivitas Fisik Menurunkan Risiko Kanker

Related image

Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang mengintai jutaan wanita di Indonesia. Ketika belum ada obat yang ampuh untuk mengobatinya, hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah mencegahnya. Salah satu cara yang terbukti ampuh mencegah kanker di atas adalah dengan melakukan olahraga secara rutin.

Memiliki fisik yang aktif mempermudah anda menjaga berat badan, yang menjadi faktor penting untuk menurunkan risiko kanker payudara, terutama setelah menopause. Selain itu, olahraga teratur pada pria juga dapat menurunkan risiko kanker prostat pada pria.

6. Gejala PMS Berkurang

Image result for gejala pms berkurang

Jika anda menderita gejala pramenstruasi dan menstruasi yang mengganggu bahkan menyakitkan, saatnya anda melawannya lewat berolahraga. Gabungan antara latihan intensitas tinggi dan moderat dapat membantu mengurangi gejala PMS yang anda rasakan, termasuk rasa lelah dan depresi saat menstruasi.

7. Olahraga Memperpanjang Usia Anda

Image result for nenek nenek olahraga

Olahraga tak hanya meningkatkan kadar gaya hidup anda, tapi juga dapat memperpanjang usia. Penelitian dari WHO mengungkapkan bahwa dengan berolahraga selama 150 menit per minggu, ekspektasi usia seseorang dapat bertambah antara 3,5 sampai 4,5 tahun. Jadi, siapkah anda untuk berumur lebih panjang lewat olahraga?

 

Nah bagaimana girls, banyak sekali kan manfaatnya?, maka dari itu mulailah berolahraga dari sekarang! salam sehat semuanya!

 

sumber : Programfitnes.com , doktersehat.com 

 

TOKOALATFITNESS.COM

Halo, selamat datang!

Jika kamu butuh bantuan, silakan kontak kami disini