logo toko alat fitness

12 Cara Membentuk Otot Dada dan Perut dengan Barbel secara Cepat di Rumah

Nyatanya, banyak orang yang ingin membentuk otot dada bukan hanya karena ingin menunjang penampilan, namun untuk alasan kebugaran. Otot dada dapat meningkatkan fisik karena terlibat dalam fungsi yang dibutuhkan setiap hari. Otot dada yang besar memungkinkan kamu untuk bisa menahan lebih banyak berat badan, dan memungkinkan untuk membakar lebih banyak kalori.

Di sebuah survey membuktikan, otot dada pada pria membuat wanita jauh lebih tertarik. Sedangkan, cara membentuk otot dada nggak cuman akan menonjollakn bentuk dada itu sendiri namun juga membantu memperkuat lengan dan punggung, dan juga meningkatkan postur tubuh kamu.

Cara Cepat Membentuk Otot Dada

 

Banyak perempuan berpikir kalau membentuk otot dada akan membuat payudara terlihat lebih kecil. Padahal, ini berlaku sebaliknya, lho!

Push Up

Olahraga ini sudah dikenal luas untuk membentuk tubuh, teruutama sebagai cara membentuk otot dada. Latihan ini termasuk sederhana dan bisa kamu lakukan kapan saja karena tidak membutuhkan perantara maupun alat bantu. Nggak cuman sebgaia cara memperkuat otot dada, push up bisa juga untuk menguatkan otot bahu, dan lengan kamu.

Pull Up

Salah saatu gerakan paling populer dalam cara membentuk otot dada yakni dengan pull up. Dengan sedikit ketrampilan sekaligus lamanya sesi latihan, pull up bakalan memberikan hasil yang bagus buat tubuh bagian atas. Sebagai cara memebntuk otot dada, pull up ini mudah diikuti dan cuman punya sedikit langkah saja kok. Gimana, masih nggak pengen mulai pull up?

Rotation Push Up

Apa bedanya dengan push up? Dengan dasar gerakan yang sama, cara membentuk otot dada dengan rotation push up ini dilakukan dengan variasi gerakan tangan ke atas, sehingga berat badan kamnu hanya ditumpu dengan satu tangan saja. Selain sebagai cara membentuk otot dada yang lebih tebal, gerakan ini juga dipercaya bisa membuat bagian samping tubuh kamu jaid lebih kuat.

Bench Dips

Dalam cara membentuk otot dada, kebanyakan orang bakalan menggunakan gerakan bench press terlebih dahulu. Saat dips, tubuh bagian atas tidak ditopang oleh bangku dan kaki yang menyentuh lantai, sehingga butuh lebih banyak stabilitas dan akanmengaktifkan lebih banyak otot. Dalam cara membentuk otot dada, dips nggak cuman bikij dada terlihat lebih besar tapu juga dada yang lebih lebar.

Cable Cross-Over: Low to High

Sama halnya seperti melatih otot tubuh lainnya, cara membentuk otot dada harus dilakukan dengan melatihnya dari berbagai sudut dengan menggunakan campuran berbagai latihan. Gerakan cable cross-over ini menargetkan secara langsung otot-otot dada kamu. Cara membentuk otot dada dengan cable cross-over nyatanya sangat disukai para binaragawan karena bissa sangat menentukan definisi otot dada.

Plate Press-Out

Cara membentuk otot dada dengan plate press-out bisa menjadi kombinasi dari gerakan yang melibatkan beban dengan massa dan volume yang berat. Gerakan ini secara khusus menargetkan otot dada dan merupakan gerakan yang bagus untuk membatasi keterlibatan otot sekunder yang sering digunakan saat melakukan cara membesarkan otot dada lainnya, seperti bench press, dips, maupun push up.

Cara Membentuk Otot Dada dengan Barbel

Dada yang kencang dan kuat merupakan kunci keseimbangan bagian tubuh atas. Otot dada bertanggung jawab untuk gerakan kamu, juga memainkan peran dalam postur tubuh. Makanya, banyak orang berolahraga dengan menargetkan cara membentuk otot dada, kan?

Barbell Bench Press

Latihan ini sepertinya sudah jadi latihan dasar ya sebagai cara membentuk otot tubuh. Gerakan diawali dengan berbaring di bench dengan posisi kaki ditekuk dan menapak lantai. Posisi bar barbell ini harus tepat di depan mata, lalu angkat bar barber dengan posisi tangan lebih lebar daripada bahu.

Incumb Dubbell

Berbeda dengan bench press yang dilakukan di bangku lurus, cara membentuk otot dada dengan incumb dubbell dilakukan di bangku dengan kemiringan 45 derjata. Ini untuk menggeser fokus gerakan ke bagian otot dada dan bagian depan bahu. Dalam cara membentuk otot dada, gerakan ini memungkinkan pertumbuhan otot dada dada bagian atas yang lebih besar ketika latihan dilakukan secara teratur.

Hal ini memungkinkan terjadinya hipertrofi (pertumbuhan otot) dada bagian atas yang lebih besar ketika latihan dilakukan secara teratur.

Cara Membentuk Otot Dada dan Perut

Cara membentuk otot dada biasanya hanya fokus pada pada gerakan dengan beban yang lebih berat. Memang benar, metode tersebut bisa membentuk otot dada yang lebih solid dan memaksimalkan perrtumbuhan otot dada, tapi bila melakukannya secara berulang dan berlebihan, bukan nggak mungkin bisa bikin masalah persendian.

Plank

Plank ternyata punya manfaat lebih dari sekedar yang kamu pikirkan karena plank melatih seluruh otot tubuh kamu. Nggak cuman fokus pada otot inti di perut, tapi plank juga sebagai cara membentuk otot dada, trisep, bisep, punggung dan kaki. Latihan ini bagus untuk mereka yang ingin mengembalikan kekuatan inti dan memperbaiki postur tubuh, terutama untuk kamu yang suka duduk berjam-jam dan punya sakit punggung bawah.

 

Artikel Terbaru
Produk Terbaru