logo toko alat fitness

Alat Fitness Outdoor

Apa hal yang termahal di dunia ini ? Mobil mewah, rumah mewah, emas atau berlian ? Dan jika itu dianggap paling bernilai apakah Anda mau menukarnya dengan kesehatan Anda?

Jawabannya “Tidak” bukan..? mempunyai segalanya tapi Anda hanya bisa terbaring di rumah sakit dan tidak dapat menikmatinya.

Banyak orang yang menderita penyakit tertentu atau masalah fisiologi pada tubuhnya yang harusnya dapat dicegah dengan menjaga pola makan serta rutin berolahraga.

Berdasarkan data dari https://databoks.katadata.co.id hanya 27.61 persen orang di indonesia yang rutin berolahraga. Hal ini berarti dari 100 penduduk Indonesia berumur 10 tahun ke atas, hanya sekitar 28 orang yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan olahraga, sedangkan 72 orang lainnya tidak rutin berolahraga.

Apakah itu fitness? Fitness adalah bahasa inggris dari kata dasar “Fit” yang berarti “Bugar”, jadi jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia artinya adalah kebugaran. Namun jika kita mendengar kata Fitness yang ada dipikiran kita adalah pusat Gym, latihan beban, tubuh yang berotot atau program untuk membuat tubuh six pack.

Manfaat Fitness

Kebanyakan orang melakukan kegiatan fitness untuk membentuk otot dan untuk menurunkan berat badan. Tapi sebenarnya fitness mempunyai banyak manfaat diantaranya:

1. Meningkatkan percaya diri

Penurunan berat badan, otot yang semakin terbentuk dan lemak tubuh yang semakin terkikis merupakan manfaat fitness di gym yang dapat Anda peroleh. Perubahan bentuk tubuh ini tentu dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik sehingga Anda dapat tampil lebih percaya diri.

2. Memelihara kesehatan mental

Manfaat fitness tidak hanya untuk kesehatan fisik saja, tetapi juga baik untuk kesehatan mental. Sebab, dengan melakukan latihan fisik, hormon serotonin yang terdapat di otak akan mengalami peningkatan, sehingga mampu membuat kinerja otak atau kejernihan mental mengalami peningkatan. Fitness sebagai pilihan olahraga juga dapat membantu mengurangi stres. Hal ini dapat bermanfaat terhadap kinerja seseorang di tempat bekerja. Seseorang yang aktif melakukan aktivitas fisik dan olahraga, cenderung lebih produktif di tempat kerja.

3. Terhindar dari berbagai macam penyakit

Aktivitas fisik seperti fitness yang dilakukan secara rutin mampu mengurangi risiko terkena berbagai penyakit, seperti penyakit jantung koroner, diabetes tipe 2, kanker usus besar, kanker payudara, depresi, demensia, dan osteoarthritis. Sebuah studi menunjukkan bahwa wanita berusia 45 tahun ke atas yang kerap melakukan aktivitas fisik, seperti berjalan cepat, lebih dari dua jam dalam seminggu memiliki risiko 33% lebih kecil untuk terkena stroke dibandingkan mereka yang tidak melakukannya.

4. Kesehatan kulit terjaga dengan baik

Manfaat fitness di gym juga dapat membuat kulit menjadi lebih sehat. Hal ini terkait aktivitas fisik yang mampu membuat aliran oksigen dan darah mengalami peningkatan sehingga asupan nutrisi yang dibutuhkan kulit tercukupi dengan baik. Selain itu, produksi kolagen juga akan mengalami peningkatan. Sehingga kulit akan tampak merona dan terlihat lebih segar setelah olahraga.

Referensi :

http://www.hartadilasentosa.com/alat-fitness-outdoor/

Artikel Terbaru
Produk Terbaru