logo toko alat fitness

Cara Melakukan Olahraga Dengan Gym Ball

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Gym ball merupakan bola yang digunakan saat berolahraga untuk meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas. Banyak gerakan olahraga dengan gym ball sudah populer dan mudah untuk dipraktikkan di rumah. Apa saja ya gerakan tersebut? Hal yang perlu Anda lakukan adalah memilih bola yang cocok dengan panjang kaki Anda karena bola yang satu ini tersedia dalam berbagai ukuran.Jika merasa kesulitan menyeimbangkan tubuh dengan bola, mulailah dengan menyandarkan punggung ke dinding terlebih dulu.

 

Ini dia beberapa gerakan olahraga yang bisa Anda lakukan dengan gym ball

 

1. Melipat lutut dengan gym ball

Salah satu gerakan olahraga menggunakan gym ball yang paling mudah adalah duduk di atasnya. Dengan melakukan latihan ini, Anda akan menggunakan otot perut dan punggung agar posisi tulang belakang dan panggul tetap seimbang.

2. Plank

Selain melipat lutut, Anda juga bisa melakukan gerakan plank dengan gym ball. Gerakan ini dipercaya dapat memperkuat tubuh bagian atas dan mengecilkan perut Anda.

3. Push up

Ternyata, gerakan olahraga semacam push up tidak hanya bisa dilakukan di lantai saja, tetapi juga bisa dilakukan dengan gym ball. Selain mengencangkan lengan Anda, push up dengan gym ball juga membuat bahu Anda lebih kuat.

4. Ball crunch

Sebenarnya, gerakan olahraga dengan menggunakan gym ball yang satu ini tidak berbeda jauh dengan crunch pada umumnya. Gym ball malah akan membuat membuat punggung lebih nyaman dan mempermudah Anda memperkuat otot perut Anda.

 

Nah itu dia gerakan gerakan untuk melakukan olahraga Gym Ball,Yuk lakukan gerakan yang baru saja kita bahas.

TOKOALATFITNESS.COM

Halo, selamat datang!
Jika kamu butuh bantuan, silakan kontak kami disini