logo toko alat fitness

Cara Menggunakan Hand Wrap Yang Tepat

1. Pasang dan Ulur Hand Wrap, Jangan Sampai Muncul Kerutan

Pada salah satu ujung dari hand wrap ada salah satu simpul, kemudian ujung lainnya ada pengikat atau Velcro. Jangan sampai terbalik dalam pemasangan. Kemudian lepaskan pengikat Velcro ini dan ulurkan hand wrap secara hati-hati. Usahakan nanti balutan tangan harus cukup erat supaya stabilitas tangan dan pergelangan terjaga. Tetapi juga jangan terlalu ketat karena bisa menyebabkan sirkulasi darah terganggu.

2. Jaga Pergelangan Tangan Supaya Lurus

Langkah selanjutnya adalah dengan memposisikan pergelangan tangan secara lurus ketika memasang hand wrap. Kalau sampai pergelangan tangan kamu menekuk ketika membalutnya, balutan ini nggak akan membantu menstabilkan tanganmu. Bahkan posisi tangan ini bisa membuat tangan menjadi cedera parah karena nggak terjaga lurus ketika proses membalut.

3. Selipkan Jempol Pada Ujung Hand Wrap

Kamu bisa melanjutkan untuk merenggangkan jari-jari tangan sejauh mungkin untuk kemudian mengencangkan otot tangan. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung tangan ketika bergerak. Lanjut kemudian harus mulai membalutkan hand wrap ke semua tangan. Lanjut dengan memposisikan tangan dengan telapak ke bawah. Tempatkan simpul di ujung hand wrap ke jempol tangan.

“Kalau kamu memiliki tangan kecil, sebaiknya beli hand wrap yang lebih pendek daripada membeli yang panjang dan harus menggulungnya terlalu banyak beberapa kali

 

Artikel Terbaru
Produk Terbaru