logo toko alat fitness

Manfaat Olahraga Outdoor

Untuk Anda yang berolahraga di gym ataupun yang justru melewatkan olahraga, ketahui bahwa bagaimana pun juga olahraga di luar (outdoor) ruangan memiliki segudang manfaat. Luangkan setidaknya satu kali seminggu untuk olahraga outdoor bagi yang rutin ke gym, dan untuk Anda yang tidak ke gym, justru olahraga outdoor di taman dekat rumah Anda akan sangat menghemat isi dompet Anda.

Selain itu, olahraga di taman terbuka memiliki banyak sekali manfaat yang tidak Anda dapatkan di pusat kebugaran yang indoor/berada dalam ruangan. Menikmati tanaman hijau dan menghirup udara segar saat berolahraga akan meningkatkan kebahagiaan dan membantu Anda melepaskan stres. Berikut 4 alasan mengapa berolahraga outdoor jauh lebih baik untuk Anda :

1. Kuat Berolahraga Lebih Lama

Ketika Anda berlari atau olahraga di luar ruangan, Anda bisa lebih kuat berolahraga dibanding berolahraga dalam ruangan. Apalagi karena Anda dapat merasakan hembusan angin yang segar.

2. Membakar Lebih Banyak Kalori

Penelitian menunjukkan bahwa para olahragawan membakar 10 persen lebih banyak kalori ketika mereka berjalan atau berlari di luar ruangan daripada mereka yang melakukan treadmill dalam ruangan dengan kecepatan yang sama.

3. Memperoleh Vitamin D

Ketika terkena sinar dari matahari, tubuh kita secara alami mengubah kolesterol di kulit kita menjadi vitamin D3. Kekurangan vitamin D telah dikaitkan dengan peningkatan risiko sejumlah penyakit kronis.

4. Menghirup Udara Lebih Segar

Menghirup udara segar membantu menyehatkan paru-paru Anda, memungkinkan Anda untuk mengambil napas lebih dalam, serta meningkatkan jumlah oksigen yang diangkut ke sel-sel tubuh Anda.

Olahraga di luar ruangan jauh lebih aman dan menyehatkan

Artikel Terbaru
Produk Terbaru