logo toko alat fitness

5 Gerakan Yoga Pemula untuk Ibu dan Anak

5 gerakan yoga pemula untuk ibu dan anak

Hai mom TAF, bingung ngatur anak agar betah dirumah. Coba ajak yoga bersama untuk membangun hubungan yang baik dan sehat pastinya. Tapi bukannya yoga itu gerakannya susah susah ya ? eits tunggu dulu, ada ko gerakan-gerakan yoga pemula yang cocok untuk kalian para pemula dan gerakan ini bisa loh di diikuti oleh anak kecil karna sudah dijamin aman dan gampang dilakukan.

Yoga merupakan bentuk latihan yang mempengaruhi baik tubuh dan pikiran. Salah satu olahraga yang tambah ringan, namun sebenarnya sangat berat. Berat karna tak hanya menguji ketahanan tubuh, tetapi juga ketahanan mental karena butuh kesabaran yang luar biasa untuk melakukan hal-hal ini.

Karena itulah mom TAF, yoga sangat cocok bagi yang mau mencoba belajar bersabar atau ingin mendapatkan stamina yang kuat. Dan yoga juga mempunyai manfaat bagi anak-anak apalagi untuk anak-anak usia dini karna bisa membantu memproses pertumbuhan mereka secara umum. Berikut 10 gerakan yoga yang aman untuk ibu dan anak.

1. Gerakan Yoga Pemula: Mountain Pose

Mountain Pose langkah awal melakukan pose untuk pemula

Pose yang tampak hanya berdiri saja. tapi posisi ini banyak manfaatnya loh, yaitu untuk relaksasi dan mengatur pernafasan. Tahan nafasmu selama lima hingga delapan detik, lalu hembuskan perlahan sambil mempertahankan pose ini.

2. Downward Facing Dog pose

Gerakan ini berguna untuk merenggangkan dan melenturkan tubuh. Pertahankan kurang lebih selama 20 hingga 30 detik untuk tiap sesinya. Pose ini juga membantu agar dada anak bidang dan juga merangsang organ-organ perut agar berfungsi dengan baik.

3. Cobra Pose

Inilah cara melakukan corba pose

Pose berbaring dengan perut dilantai kemudian angkat tubuh bagian tubuh bagian atas dengan membebankan tubuh dilengan seperti push up.

Gerakan yoga ini bisa memperbaiki sumsum tulang belakang dan juga meningkatkan fleksibilitas. Selain itu, gerakan ini juga membantu mencernakan makanan lebih cepat pada anak.

4. Seated Forward Bend pose Cara melakukan pose Seated Forward Bend pose

Salah satu tujuan utama yoga adalah merenggangkan tubuh. Posisi ini adalah salah satu gerakan utama dengan tujuan itu.

Perlahan-lahan penggungmu akan merengang hingga bisa menyentuh bagian depan kaki. Satu menit adalah waktu yang baik mempertahankan posisi ini untuk pemula.

5. Butterfly Pose

gambar wanita sedang melakukan pose kupu-kupu yoga

Terakhir, pose kupu kupu bisa menimbulkan perasaan menyenangkan untuk latihan peregangan padaotot paha.

 

Bagaimana mom, mudah bukan ? ayo coba langsung dilakukan dirumah bersama anak kalian. Semoga artikel ini bisa membantu kehidupan kesehatan ibu dan anak.

sumber :

IDN Times – 10 Gerakan Yoga Efektif yang Paling Mudah bagi Pemula

 

Artikel Terbaru
Produk Terbaru