logo toko alat fitness

Cara Melakukan Skipping yang Benar

Skipping atau lompat tali adalah olahraga yang efektif dilakukan untuk menambah tinggi badan atau menurunkan berat badan. Ada berbagai cara dan trik untuk melakukan lompat tali. Namun, gerakan lompat tali yang paling dasar adalah melakukan lompat tali menggunakan dua kaki sekaligus, atau menggunakan satu kaki secara bergantian. Berikut adalah cara melakukan skipping atau lompat tali yang benar:

 

  1. Pastikan Panjang tali yang digunakan sesuai dengan tinggi badan. Untuk mengetahuinya, berdiri dengan menginjak bagian tengah tali. Sambil memegang kedua ujung tali, rentangkan kedua tangan ke samping.
  2. Mulai gerakan dengan memosisikan kedua tangan dengan benar. Posisikan kedua lengan atas merapat dengan tubuh, siku sejajar dengan pinggang. Tekuk lengan bawah ke atas hingga membentuk sudut kurang dari 45?. Semakin kecil sudut yang dibentuk, semakin baik.
  3. Gerakkan pergelangan tangan memutar untuk memutar tali.
  4. Tidak perlu melompat terlalu tinggi untuk menghindari tali. Usahakan maksimal tinggi lompatan hanya mencapai 2,5 cm dari lantai.
  5. Pastikan kedua telapak kaki selalu menghadap ke bawah saat melompat. Mendarat dengan posisi agak jinjit agar tidak mudah lelah.
  6. Angkat kaki secara bersamaan jika melakukan skipping dua kali, dan angkat kaki secara bergantian jika melakukan skipping satu kaki.
  7. Saat melakukan lompat tali, pandangan lurus ke depan agar selalu fokus.
  8. Setelah selesai lompat tali, jangan lupa minum Air Mineral Prim-A yang akan segarkan semangatmu!

 

Itulah pembahasan tentang cara melakukan skipping yang benar.

 

Artikel Terbaru
Produk Terbaru