logo toko alat fitness

Cara Latihan Handgrip agar Otot Tangan Semakin Kuat

Olahragawan termasuk praktisi beladiri harus memiliki otot tangan yang kuat. Nah, salah satu alat yang bisa digunakan untuk meningkatkan kekuatannya adalah handgrip. Alat fitnes ini bersifat portabel, dengan ukuran yang kecil. Sehingga kamu lebih mudah membawanya kemana saja. Apa saja manfaat dari latihannya, dan bagaimana cara melatih otot tangan menggunakan handgrip.

Selain untuk menghindari cedera otot, metode tersebut juga bisa memaksimalkan hasil pembentukan ototnya. Perlu diingat, untuk mencapai hasil latihan yang berkualitas memang tidak ada yang instan. Kamu harus melatihnya dengan konsisten dan berkelajutan. Nah, bagaimana latihan dasar handrip, yang bisa kamu lakukan?

 

1. Hold Handgrip

Pola latihan ini bertujuan untuk menguatkan genggaman tangan. Cara melakukannya dengan menggenggam alat handrip selama lima menit. Kemudian lepaskan. Nah, agar hasil latihannya lebih optimal, kamu bisa menambah durasi waktunya agar lebih lama.

 

2. Close Handgrip

Metode latihan dengan handrip ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kekuatan otot di telapak tangan. Cara untuk melakukan pola latihan ini sangat mudah. Dengan menggenggam handrip, lalu melepaskannya. Latihan gerakan tersebut sedikitnya 50 repetisi. Kemudian kamu bisa melakukannya dalam beberapa set, sesuai dengan kemampuan.

 

“Untuk model dan merek produk handgrip di pasaran sangat beragam. Saat membeli pastikan nyaman digunakan, dan berkualitas.”

Artikel Terbaru
Produk Terbaru